BEI Gandeng Kadin untuk Jaring Minat IPO Perusahaan

Surabaya | Jurnal Asia
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Self Regulatory Organization (SRO) pasar modal yaitu BEI, KPEI dan KSEI bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyelenggarakan acara IPO Fair 2016.

Dilaksanakan mulai Jumat (29/4) sampai dengan Sabtu (30/4) di Sheraton Surabaya Hotel & Tower, Surabaya. Acara ini diikuti oleh anggota Kadin Indonesia dan perusahaan lainnya yang belum go public.

Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengatakan, penyelenggaraan IPO Fair 2016 bertujuan untuk memberikan kesadaran dan konsultasi teknis mengenai proses Go Public. “Selain itu, melalui acara ini diharapkan meningkatkan jumlah perusahaan tercatat di BEI, khususnya kepada perusahaan anggota KADIN dan perusahaan lainnya baik perusahaan swasta, BUMN, ataupun BUMD,” ujar Tito saat membuka IPO Fair 2016, Jumat (29/4).

Acara IPO Fair 2016 juga dihadiri dan dibuka dengan sambutan dari Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, serta Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Hadir beragam perusahaan tercatat dari berbagai sektor yang siap berbagi pengalaman suksesnya dalam Go Public. Selain itu terdapat 15 penjamin emisi dan 3 konsultan hukum serta Pefindo sebagai perusahaan pemeringkat efek yang akan diundang di dalam acara IPO Fair 2016 untuk menjadi narasumber konsultasi IPO. (ts)

Close Ads X
Close Ads X