Tirtanadi Optimalisasi Clarifier IPA Sunggal

Medan | Jurnal Asia
PDAM Tirtanadi akan melakukan pekerjaan lanjutan optimalisasi Clarifier No. 6 di IPA Sunggal dalam rangka mengoptimalkan kinerja sistem pengolahan air. “Pekerjaan ini merupakan pe­kerjaan lanjutan yang telah mulai dikerjakan pada tanggal 22 April 2016 yang lalu,” kata Pelaksana Kadiv. Public Relations PDAM Tirtanadi Syawal Hutasuhut SH MSi melalui siaran persnya, Kamis (28/4).

Syawal Hutasuhut menjelaskan, perbaikan Clarifier yang dilak­sanakan pada 22 April 2016 yang lalu belum selesai dan terpaksa dihentikan untuk menghindari gangguan air kepada pelanggan pada dinihari ketika memasuki beban puncak pemakaian air oleh pelanggan.

“Perbaikan Clarifier 6 IPA Sung­gal akan dilanjutkan pelak­sanaannya pada hari Jumat malam Sabtu tanggal 29 April 2016 mulai pukul 20.00 WIB dan diperkirakan selesai pada pukul 05.00 WIB dinihari Sabtu (30/4),” jelas Syawal Hutasuhut.

“Selama pelaksanaan pekerjaan kapasitas produksi IPA Sunggal mengalami penurunan sebesar 200 liter per detik, sehingga beberapa wilayah pelayanan mengalami gangguan air baik dari sisi kuantitas, kualitas maupun kontinutas,” tam­bah Syawal Hutasuhut.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan air yaitu Jalan Sunggal, Jalan Rajawali, Kompleks Kodam I/BB, Jalan Sei Bilah, Jalan Pasar Melintang, Jalan Kapten Muslim, Jalan Gatot Subroto, Jalan Amal Luhur, Jalan Budi Luhur, Jalan Setia Luhur, Jalan Banteng gang Rasmi, Jalan Darussalam, Jalan Ayahanda, Jalan Gajah Mada, Jalan Sei Wampu, Jalan PWS, Jalan Pasundan, Jalan Bunga Asoka, Jalan Bunga Raya, Jalan Kenanga Raya, Jalan Setia Budi, Kompleks Kavaleri.

Kapasitas produksi IPA Sunggal diperkirakan normal kembali pa­da hari Sabtu, 30 April 2016, namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air diwilayah tersebut baru akan normal kembali pada hari Minggu,1 Mei 2016.

“Kami mohon maaf atas ke­tidak­nyamanan yang dialami. Pelanggan yang mengalami gangguan air da­pat menyampaikan keluhannya ke cabang terkait atau melalui Halo Tirtanadi ke nomor 0804 140 1068,” tutup Syawal Hutasuhut. (isvan-rel)

Close Ads X
Close Ads X