AF Medan Akan Gelar Festival Musik dan Film Prancis

BERI KETERANGAN
Medan | Jurnal Asia
Festival Printemps Francais 2016 menyuguhkan 50 pertunjukan seni dan budaya yang beragam, musik klasik dan kontemporer, wayang, tari, sastra hingga arsitektur. “Printemps Francais 2016 akan hadir menghibur masyarakat yang berada di 10 kota di Indonesia,” ungkap President Alliance Francaise (AF) Medan, Pogy Kurniawan di Siricco, Hermes Place Hotel Medan, Kamis (28/4)

Didampingi Direktur AF Medan Thomas Simoes, GM Hermes Palace Hotel Medan Harryan Padaga, Rio-Sorry Grandma Cafe, Ivan S Wijaya-Hermes Place, dia menyebutkan, 10 kota yang disambangi Festival Printemps Francais 2016 yakni Jakarta, Bali, Balikpapan, Bandung, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.

Direktur AF Medan Thomas Simoes menuturkan, sejak 2004, Printemps Francais sudah beberapa kali di Indonesia untuk merayakan musim semi Prancis di Indonesia. Festival ini tidak hanya menampilkan pertunjukan dari seniman Perancis tetapi juga dari Indonesia serta mendorong berbagai bentuk kolaborasi, residensi dan komser bersama.

Untuk tahun ini, kata Thomas, Printemps Francais di Medan untuk agenda pertama adalah penampilan Les Gordon pada 7 hingga 10 Mei, konser Musik Band Rock asal Prancis – KO KO Month ditambah dengan ada kolaborasi dengan band lokal asal Medan dan konser musik klasik – JL Haguenauer pada 1 Juni mendatang.

AF juga mengumumkan kegiatan yang tak kalah menarik khususnya bagi warga Medan yang suka dengan Film Eropa. “Festival film Eropa yang diadakan secara nasional di setiap tahunnya, untuk tahun ini bagi warga Medan dapat menyaksikannya di Mapple Theatre- Grand Aston pada 2-8 Mei 2016,” ujarnya.
(swisma)

Close Ads X
Close Ads X