Aksi Donor Darah Warnai Peringatan HUT ke-68 Pemprovsu

isvan
Medan | Jurnal Asia
Dalam memeriahkan hari jadi ke – 68 Provinsi Sumatera Utara, Komunitas Donor Darah PDAM Tirtanadi (KODRATI) bersama dengan Panitia HUT ke – 68 Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan donor darah, Selasa (19/4).

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB, bertempat di Aula lantai IV Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Prov. Sumatera Utara Jalan SM Raja No.1 Medan. Dirut PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo dalam keterangan persnya, mengajak masyarakat untuk menggiatkan aksi donor darah. Karena, lewat donor darah tidak hanya membuat sehat pendonor tapi juga membantu kelangsungan hidup orang lain yang membutuhkan transfusi darah.

“Terlebih momentum memperingati dan merayakan peringatan HUT ke-68, maka sebagai BUMD di jajaran Pemprovsu kita sangat mendukung agenda kegiatan sosial tersebut, dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya,” kata Sutedi Raharjo.

“Kita sangat antusias dimana para peserta tak hanya diikuti oleh jajaran PDAM Tirtanadi juga dihadiri seluruh unsur SKPD baik Pemprovsu, TNI/Polri dan PDAM Tirtanadi, untuk selanjutnya ratusan kantong darah yang terkumpul langsung disumbangkan ke PMI, tambah Sutedi Raharjo.

Tak hanya mengimbau, Dirut PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo didampingi para jajaran Direksi dan jajaran staf serta karyawan ikut mendonorkan darah. Dimulai dari pendaftaran dan mengukur tensi darah kemudian dilanjutkan dengan pendonoran darah.

Sementara itu, Ketua Kodrati PDAM Tirtanadi Sumut Gunawan Hary Mulya, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan agenda rutin kodrati yang berlangsung setiap tiga bulan sekali.
Senada dengan itu, Sekretaris Kopri Pemprovsu Nurlela didampingi Ketua KODRATI Gunawan Hary Mulya menegaskan donor darah ini kegiatan rutin dalam merayakan hari jadi Provinsi Sumatra ke-68 yang dipusatkan di Aula PDAM Tirtanadi.

Nurlela juga mengucapkan terimakasih terhadap sumbangsih dalam mendonorkan darah dalam kegiatan ini. Pada kegiatan ini, terkumpul 225 kantong darah, sementara ada sekitar 80 orang gagal mendonorkan darah karena alasan kesehatan. (isvan)

Close Ads X
Close Ads X