Gelar Seminar, Haqi Indonesia Ajak Masyarakat Sumut untuk Sehat

Diabadikan
Medan | Jurnal Asia
Yayasan Senam Peremajaan Diri (Haqi) Indonesia mengajak masyarakat Sumatera Utara (Sumut), khususnya masyarakat Medan untuk sehat melalui seminar kesehatan yang bakal digelar Minggu (17/4) mendatang di Sky Convention Hall Jalan Boulevard Utara Nomor 8 Komp.Cemara Asri Medan pukul 14.00-17.00 WIB. Pada seminar tersebut menghadirkan narasumber Dr.Wan Zhi Jian dari Singapura.

Ketua Umum Senam Peremajaan Diri Indonesia, Tongariodjo Angkasa Ginting SE, MBA, MM, MSc mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Dr.Wan Zhi Jian untuk memberikan seminar ke­sehatan kepada anggota Haqi atau­­pun masyarakat luas. Nantinya, Dr.Wan Zhi Jian akan menjelaskan dan memperagakan tentang prinsip senam peremajaan diri dari perspektif pengobatan modern.

Menurutnya, melalui senam pere­­majaan diri dengan metode sederhana, mudah dipelajari dan efektif dapat membantu kesehatan setiap insan. Ka­rena itu, ia mengajak semua orang untuk datang ke seminar kese­­hatan sehingga kedepan dapat memasyarakatkan senam peremajaan diri di mana pun berada.

“Kesehatan itu sangat penting, jika kesehatan tidak dijaga maka keluarga, karier, kekayaan, jabatan, hobi dan teman yang kita miliki tidaklah berarti. Untuk itu, lakukan senamperemajaan diri karena manfaatnya sangat banyak dan salah satunya membuat tubuh kita sehat,” katanya kepada wartawan di Thong’s Bakery & Cafe Jalan S Parman No 215 C-D Medan, kemarin.

Senam yang menitikberatkan ke pelepasan toxin dalam tubuh dengan memaksimalkan oksigen yang masuk guna memperlancar jalannya qi (hawa) serta perenggangan urat maupun otot sehingga memperlancar sirkulasi energi tubuh ini.

Menurutnya, kegiatan senam ini baik dilakukan di pagi hari sekitar pukul 5.30 WIB. Pasalnya, udara di pagi hari masih segar dan tidak terkena polusi udara. Pihaknya juga mengharapkan du­kungan pemerintah dan aparat ke­polisian agar dapat menjaga keamanan di Kota Medan. Mengingat, tidak sedikit masyarakat yang bangun pagi dan ingin melakukan senam ini dirampok di pagi hari.

“Semakin banyak yang mengikuti senam peremajaan diri ini maka se­makin banyak orang yang sehat. Jika masyarakat sehat maka negara akan kuat dan untuk mencapai semua itu perlu dukungan semua pihak,” tuturnya.

Ketua Pembimbing Lapangan, Ma­riany Halim (Merry) menambahkan, sejak berdiri pada 2012, Yayasan Senam Peremajaan Diri Indonesia berkembang cukup pesat dan hingga saat ini lebih dari 1.000 anggota yang ikut bergabung.

Di Indonesia sendiri sudah memiliki 18 lapangan Haqi. Kedelapan belas lapangan Haqi tersebut yakni, Lapangan Merdeka, Malibu, Jati Mas, Cemara Asri, Cambridge, Brayan City, Graha Helvetia, Grand Angkasa, Lubuk Pakam, Yayasan Sad Putra Persaudaraan Tanjung Balai. Kemudian, Lapangan Kisaran, Yayasan

Sad Putra Persada Medan, Tanjung Morawa, Brayan Prima, Cirebon-Jawa Barat, Novotel Gajah Mada-Jakarta Barat, Tri Ratna Tanjung Balai dan Semarang-Jawa Tengah. “Kami berharap dengan adanya seminar kesehatan ini maka semakin ba­­nyak masyarakat yang ikut bergabung. Niat kita ingin membantu orang untuk mendapatkan kesehatan,” katanya didampingi Wakil Sekretaris, Diana dan Sekretaris Eksekutiv, Milpin. (netty)

Close Ads X
Close Ads X