Pernak-pernik Valentine Day Mulai Semarak

foto utama valentine
Medan | Jurnal Asia
Pasca Imlek, kini pernak-pernik ala Valentine Day yang lazim disebut hari kasih sayang, mulai semarak di Medan. Bahkan sejumlah hotel di kota metropolitan ini menjadikannya sebagai momentum menarik minat pengunjung.

Executive Chef Grand Aston City Hall Medan, Tubagus Syahril menjelaskan, untuk menyemarakkan hari kasih sayang, Grand Aston City Hall Medan telah menyiapkan serangkaian acara menarik. Tidak hanya ditujukan pada mereka yang telah berpasangan, namun juga para jomblowan dan jomblowati yang ingin merasakan keseruan di hari kasih sayang.

Di mulai dengan acara makan malam romantis dalam suasana outdoor dan candlelight dinner, dibarengi dengan musik akustik lembut, Spoonful Of Love diadakan di Tijuana Poolside lantai 3. Memang sengaja dirancang untuk pasangan yang ingin berbagi kasih sayang dan kebersamaan. Pilihan set menu makan malam pun dipersiapkan secara khusus oleh Chef terbaik Grand Aston City Hall Medan, dengan sentuhan cinta dengan harga IDR 1,250,000,-nett.

Termasuk pasangan dengan 5 set menu mulai dari Amuse Bouche, Appetizer, Soup, Main Course dan Dessert, sudah termasuk dengan wine, praline dan bunga mawar. Set dinner dimulai dengan menu pembuka atau Amuse Bouche, diberi nama Strawberry Spheres with Chocolate Crumble. Menu pembuka ini menghadirkan sensasi perpaduan antara strawberry dan cokelat, menyatu dan kemudian pecah dengan lembut di dalam mulut. Sehingga meninggalkan kesan manis dan tentunya akan semakin membuat tamu penasaran dengan menu selanjutnya.

Menu selanjutnya Appetizer Poached King Prawn and Mesclun, Beet Root Salad with Basil Mayo Caviar Serve on Top and Lemon Thyme Jelly. Aroma dan rasa dari lemon begitu kental saat penutup makanan ini dibuka. Wangi lemonnya memberikan efek tenang dan rileks, sehingga para tamu mencicipinya akan merasa damai bersama, dengan orang yang dikasihi.

Untuk menu sup, Chef telah mempersiapkan Japanese Dashi Soup with Scallop and Katsuobushi. Teknik pembuatan sup ini terbilang sangat unik. Sup dimasak dengan menggunakan Siphon untuk mengeluarkan ekstrak rempah dan sari pati yang ada didalam sayuran, sehingga rasa dari sup ini sangat segar.

Main Course dalam set dinner kali ini terbagi dalam dua pilihan, pengunjung dapat memilih Wagyu Beef in Sauce Vide Style with Authentic Vegetable Snowpeas atau Salmon in sauce Vide Style with Authentic Vegetable Snowpeas. Keduanya dimasak dengan metode terbaru, yaitu menggunakan teknik sufi method. Di mana dalam teknik ini daging akan divacum terlebih dahulu, kemudian dimasak dengan low heat selama satu setengah jam. Teknik memasak ini menghasilkan daging lebih lembut, dengan tingkat kematangan merata. Sangat pas untuk dinikmati saat merayakan hari kasih sayang bersama kekasih hati.

Untuk menu dessert, Chef juga telah merancang menu spesial yang akan dikenang oleh setiap pengunjung, Pinky Love Tamarillo Mousse. Makanan ini menghadirkan sensasi kembang api, meledak-ledak dengan lembut di dalam mulut, seiring dengan suasana hati yang meledak oleh kegembiraan atas perayaan hari kasih sayang.

“Kita ingin memberikan sesuatu kesan sulit untuk dilupakan oleh para pengunjung, yang merayakan Valentine bersama kami. Untuk itulah saya persipakan menu yang sangat spesial. Hanya bisa dinikmati saat perayaan valentine saja. Tentunya kami berharap dengan makanan yang nikmat, suasana outdoor yang diset sedemikian romantis, musik yang lembut, dapat memberikan kebahagiaan kepada setiap pasangan yang hadir nanti. Intinya kami ingin sekali memberikan kebahagiaan pada hari spesial ini,” ucap Tubagus Syahril selaku Executive Chef Grand Aston City Hall Medan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ivan F. Putra, Executive Assistant Manager, setiap tahunnya kami selalu mempersiapkan event yang spesial untuk perayaan hari kasih sayang ini. Tema-temanya juga beragam, nah pada tahun ini kami tidak hanya menyediakan acara untuk mereka yang berpasangan, namun juga sudah dipersiapkan acara untuk para jomblowan yang bisa saja mendapatkan cintanya di acara kami nanti.

“Temanya sangat menarik Single and Mingle. Single and mingle berlokasi di Spoon Dining Restaurant lantai 1. Restoran ini akan menyediakan Western Buffet dengan harga sebesar IDR 288,000,-nett/orang dengan menu makanan yang bisa dinikmati sepuasnya, dan juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari DJ R&B Musik,” tukasnya. (netty)

Close Ads X
Close Ads X