PSMTI Gelar Bakti Sosial di Medan Kota

Baksos PSMTI
Medan | Jurnal Asia
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Medan Kota dan PSMTI Pandau Hulu melaksanakan bakti sosial bersama dengan menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu di Posko warga PSMTI Jalan Kepiting Simpang Jalan Duyung Medan. Bakti sosial digelar dalam rangka membantu warga prasejahtera dalam menyambut Imlek 2567.

Ketua PSMTI Medan Kota Suwanto Leslie mengatakan, bakti sosial telah dilaksanakan PSMTI secara rutin dalam beberapa tahun terakhir ini. Untuk tahun 2016 ini digelar Minggu (31/1) sepekan menjelang perayaan Imlek. Sejak dibuka pada pukul 15.00 hingga 16.00 WIB, ratusan warga Tionghoa prasejahtera antusias datang silih berganti secara tertib. Acara bakti sosial ini didukung oleh Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Sofyan Tan, Anggota DPRD Medan Hasyim SE dan Brilian Moktar SE MM, Ketua PSMTI Medan Djono Ngatimin SH dan sekretaris Sutrisno Chou, Ketua OKK dan Penasehat PSMTI Medan, Fransen Winata dan Akiong beserta pengurus dan para ketua PSMTI kecamatan dan kelurahan.

Turut hadir Ketua PSMTI Medan Kota Suwanto Leslie dan wakilnya Hansen Tevin SE, Ketua PSMTI Pandau Hulu Lim Thiam Liong, Ketua Sosial Wang Khun San dan Sekretaris Pandau Hulu, Rusman beserta jajaran pengurus lainnya.

Paket Imlek yang dibagikan sebanyak 150 paket terdiri beras, mie instan, kue bakul, sirup, minyak, susu, gula, kecap, permen, angpao dan lainnya. “Kami berharap bantuan ini bermanfaat buat mereka dan kami berterimakasih kepada Dewan Penasehat PSMTI Medan Hasyim SE, para donatur dari Generation of Energetic and Optimistic Society (GEOS), Toko Subur/Hermanto, Akiong, Toko Prima, Harry Padmoasmolo, dan Aileen Nathania Bongawan”, sebut Suwanto.

Ketua DPC PDIP Hasyim SE berharap pemerintah Kota Medan menggelar pasar murah jelang perayaan Imlek pada tahun mendatang. Dewan Penasehat PSMTI ini mengatakan hal itu mengingat masih banyaknya warga Tionghoa yang berada di bawah garis kemiskinan dan sangat mengharapkan bantuan.

“Kami sangat berharap Pemko Medan di bawah kepemimpinan bang Eldin-Akhyar nanti setelah dilantik mengagendakan dan menganggarkan kegiatan pasar murah menjelang Hari Raya Imlek. Kami melalui DPRD Medan akan mendorong ini”, kata Hasyim.

Salah seorang pengurus PSMTI Hansen Tevin SE me­nambahkan, bakti sosial yang digelar adalah salah satu wujud sumbangsih kecil dari PSMTI mem­bantu meringankan warga Tionghoa pra sejahtera. “Mereka bukan saja dari Kelurahan Pandau Hulu tapi Helvetia sampai Sunggal, tujuannya agar semua merata bukan cuma hanya satu wilayah tertentu saja, termasuk lansia, pengemis dan ge­lan­dangan”, pungkasnya.
(arifin)

Close Ads X
Close Ads X