Gandeng Pertamina, Garuda Berharap Bisa Dongkrak Saham

Jakarta | Jurnal Asia
PT Pertamina (Persero) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) sepakat bekerja sa­ma me­manfaatkan aset. Ker­ja­sa­ma tersebut ditandai de­ngan me­nan­datangani Head of Agree­ment (HoA) yang me­ru­pa­kan ba­gian dari sinergi BUMN dan strategi ke­mitraan global.

Kemitraan global dan sinergi ini melingkup beberapa hal, an­tara lain pemanfaatan aset-aset aviasi kedua perusahaan, selain pemanfaatan Bandara Pondok Cabe, penjualan produk avtur dan BBM jenis lainnya, biofeul, pelumas, penyediaan jasa pendukung layanan aviasi kedua perusahaan, serta pemanfaatan promosi dan jaringan pelanggan bersama.

“Kerjasama ini bisa mendukung upaya membangkitkan kembali (Pondok Cabe), bahkan me­ngembangkan Pelita Air Service (PAS),” kata Direktur Utama Pe­rtamina Dwi Soetjipto, Senin (30/11). Lanjut Dwi, kerjasama ke­mitraan ini dapat segera dire­ali­s­a­sikan menjadi kerjasama bis­nis to bisnis yang lebih konkret dan saling menguntungkan.

Un­tuk itu, kata Dwi, kedua pe­ru­­sahaan harus bekerja cepat gu­na merealisasikan kerjasama pe­manfaatan aset ini. “Semoga ini bisa menaikan harga saham garuda, paling tidak hari ini bisa menjadi hari beli saham garuda,” tandasnya. (oz)

Close Ads X
Close Ads X