Sejumlah Barang Berharga Raib, Mobil Dinas KPU Simalungun Distroni Pencuri

Medan | Jurnal Asia
Kaca sebelah kanan mobil Innova warna putih BK 1353 T plat merah milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun, di­pecahkan maling di Desa Sei Rotan, Percut Sei Tuan. Dalam pe­ristiwa itu, barang-barang ber­harga milik pegawai KPU raib di­gondol maling, Kamis (26/11).

Informasi dihimpun, sebelum aksi pencurian itu ter­jadi, sejumlah anggota KPU Sima­lungun dan petugas Polres Si­malungun menuju daerah Ba­tang Kuis Kabupaten Deli­ser­dang, untuk ikut me­ngawasi per­ce­takan surat suara pe­milihaan. Se­telah itu mobil rom­bongan me­nuju Desa Sei Rotan, lalu di­parkirkan di pinggir jalan.

Seluruh penumpang keluar dari mobil dan berjalan me­nuju toko pakaian. Mereka me­nyempatkan membeli sejumlah pakaian. Tak lama, anggota KPU dan petugas kepolisian kembali ke mobil dan mereka langsung terkejut lantaran kaca mobil sebelah kanan sudah pecah.

“Saat kami cek, laptop berisi data daftar gaji, kunci brankas, pakaian dan barang yang lain diletak di atas tempat duduk, raib digondol maling. Kami me­ngecek ke seputaran lokasi dan ter­nyata ada kamera CCTV. Se­­lanjut­nya kami menuju ke ruko lantai 3 dan mengcopy re­kaman tersebut. Ternyata pe­laku pencurian 2 orang yang me­ngendarai sepedamotor,” kata seorang anggota KPU yang eng­gan menyebutkan namanya sem­bari menunjukkan rekaman CCTV di handphonenya.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Zufri ketika membenarkan kejadian ini. “Benar, ada laporan korban pencurian dari pihak KPU Si­malungun. Kita saat ini sedang ber­koordinasi untuk mengejar jejak pelaku,” ujarnya. (mag-05)

Close Ads X
Close Ads X