Rebutan Uang Papan Bunga | Dua Kelompok OKP Terlibat Bentrok

Medan | Jurnal Asia
Dua kelompok Organisasi Kepemudaan (OKP) bentrok di Jalan Timor Medan Timur, Kamis (8/10) malam. Akibat­nya, dua orang security Komplek Timor Baru me­ngalami luka serius.
Menurut data yang di­dapat, bentrokan itu diduga bermula dari perebutan pengutipan uang papan bunga saat peresmian rumah makan Istana Kom­plek Ruko Centre Point. Saat itu, salah satu ke­lompok OKP mendatangi acara peresmian itu untuk mengutip.

Namun tiba-tiba OKP setempat tidak terima kalau OKP lain yang mengambil retribusi uang papan bunga. Di situlah terjadi pertikaian hingga melukai seorang OKP yang mendatangi lokasi peresmian rumah makan tersebut.

Mendapatkan kabar kalau rekannya dikeroyok oleh OKP lain, OKP Gang Buntu pun mendatangi dan menyerang kelompok OKP yang ada di Jalan Timor. Nah, di situlah dua orang security Herman (45), warga Jalan Binjai Km 18 Medan dan Sugiono (40), warga Jalan Cut Nyak Dien Medan, yang kebetulan berada di lokasi menjadi sasaran bentrokan.

Men­dapatkan kabar ada­nya bentrokan OKP, petugas Polsek Medan Timur lang­sung turun ke lokasi. Ke­mudian petugas me­lakukan penyisiran hing­ga massa dari kedua kelompok OKP itu kabur berhamburan.

Melihat adanya dua orang security yang mengalami luka serius, kemudian petugas mengevakuasi ke Rumah Sakit dr Pirngadi Medan untuk mendapatkan perawatan karena me­nga­lami luka sabetan senjata tajam.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, AKP Ale­xander Piliang ketika di­konfirmasi mengatakan kalau bentrokan itu terjadi akibat pengutipan uang papan bunga. “Diduga kuat akibat perebutan uang papan bunga,” ujarnya.

dikatakannya, po­lisi sendiri masih me­lakukan pengejaran ter­hadap penyerangan hingga melukai dua orang security. “Korban sudah buat laporan dan pelaku penyerangan masih kita kejar,” jelasnya.

Selain menelan korban luka, akibat bentrokan itu satu unit mobil dan dua becak motor mengalami rusak. “Akan kita panggil ketua OKP yang bertikai untuk bisa mengungkap bentrokan ini,” tambah Alexander. (bowo)

Close Ads X
Close Ads X