Minum Cairan Pembersih Lantai | Robby Nyaris Tewas di Dalam Sel

Medan | Jurnal Asia
Robby Alexander (42), warga Jalan Karangsari, Kecamatan Medan Polonia, nyaris tewas di dalam sel tahanan Mapolsekta Medan Baru saat meminum pembersih lantai yang berada di lokasi tersebut.

Akibatnya, bersama dengan petugas penyidik Polsek Medan Baru yang menanganinya, Robby langsung diboyong ke RS Bhayangkara Polda Sumut guna mendapatkan perawatan intensif.
Informasi dihimpun Jurnal Asia di kepolisian menyebutkan, kejadian yang sempat menggemparkan tahanan Mapolsekta Medan Baru bermula saat pelaku yang kerap disapa Roby ini sedang duduk terdiam di sel tahanannya.

Kemudian Roby yang memiliki tatto di seluruh tubuhnya, mondar-mandir di sel tahanan dengan wajah kusut. “Semalam dia (Roby) duduk sendiri dan mondar-mandir di sini (sel). Abis itu, dia bilang sama kami uda bosan kali hidup di sini. Terus kami pun biasa aja mendengar perkataannya,” kata tahanan lain kepada awak media, Jumat (9/10) sore.

Akan tetapi, diduga stres dengan hidup di balik jeruji besi tahanan Polsek Medan Baru, tiba-tiba Roby pun mengambil botol pembersih lantai yang berada di tempat tersebut, se­lanjutnya ‘menenggak’ cairan itu.

“Kami pikir dia (Robby) ngambil Karbol mau ngepel. Kami pun heran, ngapain dia malam-malam ambil itu (Karbol). Tapi kami nyantai aja, tiba-tiba tanpa kami ketahui diminumnya Karbol,” tambahnya.

Dengan hitungan menit, tubuh seorang laki-laki yang telah 4 kali masuk ke Rutan Tanjung Gusta Medan, seketika tumbang dan ke­jang-kejang. Di situlah kehebohan terjadi dan petugas SPKT Polsek Medan Baru yang bertugas langsung mendatangi sel tahanan. “Kejang-kejang badannya. Dan kami pun langsung manggil petugas SPK lah. Seluruh tahanan panik melihat dia,” tutupnya.

Tak mau berlama-lama, petugas SPKT Polsek Medan Baru bersama petugas penyidik yang menanganinya, langsung membopong tubuh Roby keluar dari sel tahanan dan se­lanjutnya membawanya menuju RS Bhayangkara Polda Sumut.

Sampai di rumah sakit tersebut, petugas langsung membawa Roby ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan medis dari Tim dokter. “Nggak boleh masuk. Masih dalam perawatan dia (Roby),” larang perawat RS Bhayangkara Polda Sumut.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Rony Nicholas Sidabutar melalui Kanit Reskrim, Iptu Adhi Putranto Utomo saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah membawa pelaku ke RS Bhayangkara Polda Sumut dan sekarang kondisi pelaku telah membaik.

“Sudah kita bawa dia (Roby) ke rumah sakit. Dia nekat minum cairan tersebut diduga stres menjalani hidup di dalam sel tahanan. Sekarang kondisi dia telah membaik,” tandas Adhi via seluler. Pelaku ditangkap, lanjut Adhi, lantaran kedapatan membawa senjata tajam.

“Untuk kasus dia (Roby), kita tangkap karena membawa senjata tajam beberapa bulan yang lalu. Sekarang berkasnya akan kita berikan secepatnya ke Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Medan,” pungkas­nya. (mag-07)

Close Ads X
Close Ads X