Gerai Indomaret Perumnas Mandala Dibobol | Barang Senilai Belasan Juta Digasak Pelaku

Medan | Jurnal Asia
Gerai Indomaret di Jalan Garuda/Perkutut Perumnas Mandala, Kamis (8/10) dini hari disatroni maling. Barang senilai belasan juta rupiah berhasil digasak pelaku yang diduga lebih dari satu orang.

Keterangan yang dihimpun di kepolisian, sekira pukul 02.30 WIB, warga sekitar melihat pintu rollingdoor Indomaret dalam kondisi terbuka. Melihat itu, sejumlah warga langsung memberitahukannya kepada warga yang lain. Guna mengantisipasi pencurian susulan, pagi itu juga warga sekitar lokasi langsung memberikan pengamanan di gerai Indomaret tersebut.

Tepatnya pukul 07.00 WIB, salah seorang pegawai Indomaret tiba di lokasi hendak membuka gerai. Lalu warga langsung memberitahukan kepada pegawai itu jika gerai Indomaret tempatnya bekerja telah dimasuki maling.

Takut dipersalahkan, dibantu warga pegawai dia langsung melakukan pengecekan dari mana kawanan maling itu masuk. Saat dicek, ternyata kawanan pencuri masuk dengan cara merusak 3 kunci gembok yang ada di pintu rollingdoor Indomaret. Para pelaku berhasil menggasak barang-barang sembako yang totalnya mencapai belasan juta rupiah.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Rudi Silaen ketika dikonfirmasi mengatakan, atas laporan pihak Indomaret, pihaknya sudah melakukan cek tempat kejadian. “Kita sudah lakukan cek ke lokasi. Kini laporannya masih dalam penyelidikan guna mengetahui para pelakunya,” ujar Rudi.

Rudi berharap, alangkah baiknya bila gerai Indomaret mau memperuntukkan security guna keamanan gerainya. “Kita berharap alangkah baiknya pihak Indomaret memiliki security. Tujuannya agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Salah satunya pencurian yang kerap terjadi,” tambah Rudi.
(mag-05)

Close Ads X
Close Ads X