Lapangan Ha Chi YSPP Medan | Rayakan HUT Pertama

5

3

2

1

4
Medan | Jurnal Asia
Lapangan Ha Chi Yayasan Sad Putra Persada (YSPP) Medan merayakan hari jadi yang pertama. Kegiatan diawali pada pukul 5:30 WIB dengan melakukan senam peremajaan diri bersama yang diikuti sekitar 80 peserta di lapangan YSPP Jalan Pancur Batu Batu No 4 Medan. Penanggung Jawab Lapangan, Indra Ang kepada Jurnal Asia, Selasa (6/10) mengatakan, acara berlangsung Minggu 4 Okto­ber 2015 diisi dengan senam, pemotongan kue dan penyerahan hadiah kepada pelatih dan kor­dinator lapangan. Dikatakan, selama setahun perjalanan, banyak pengalaman yang didapat para anggota tim Ha Chi YSPP. Selain dapat menyembuhkan penyakit yang diderita, manfaat lainnya adalah membuat badan tetap sehat. “Senam peremajaan ini bisa mem­beritahukan indikasi tubuh bagian mana yang lemah. Dan ten­tunya itu dapat sembuh jika senam dilakukan secara rutin,” katanya.

Diceritakan Indra Ang, awal-awal melakukan senam pere­majaan diri pinggangnya sakit dan setelah dua hingga tiga kali mengikutinya, sakit pinggang yang ia derita berangsur membaik. Selain itu, ada salah satu anggota Ha Chi YSPP, dua kali mengikuti senam lalu mengeluarkan dahak hitam yang mengindikasi paru-paru bermasalah dan sekarang sudah sehat.
“Ada juga salah seorang anggota yang berusia 82 tahun. Sebelum latihan, dia tidak bisa jongkok tetapi setelah rutin dia bisa jongkok,” terangnya.

Ia menambahkan, senam peremajaan diri di Lapangan Ha Chi YSPP Medan dilaksanakan 3 kali seminggu, setiap hari Rabu, Sabtu dan Minggu pukul 5:30 WIB. Dan hingga saat ini sudah ada sekitar 60 anggota yang ikut ber­gabung.

“Harapan kita, anggota ya­yasan dan masyarakat sekitar bisa ikut berpartisipasi melakukan senam peremajaan diri agar lebih sehat. Dengan tubuh yang sehat maka jiwa kita akan sehat sehingga berbagai aktivitas dapat dilakukan dengan mudah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ha Chi Pusat, Tongariodjo Angkasa Ginting SE MBA MM MSc berharap, agar semua masyarakat dapat ikut latihan Ha Chi. Hal ini agar senam peremajaan diri dapat berkembang lebih pesat di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan.

Kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Lapangan Ha Chi YSPP Medan juga dihadiri oleh Lapangan Ha Chi Cemara Asri, Lapangan Ha Chi Helvetia, Lapangan Ha Chi Brayan City, Lapangan Ha Chi Brayan Prima, La­pangan Ha Chi Malibu, La­pangan Ha Chi Grand Angkasa ser­­ta pengurus dan pengawas YSPP.

Di sela-sela acara, Ketua Umum Ha Chi Pusat, Tongariodjo Angkasa menyerahkan hadiah kepada enam pemimpin latihan dari anggota senam peremajaan diri YSPP yakni, Indra Ang, Fenny, Hardi Hasan, Kie Kim Lui, Angton Salim dan Soetana Soe. Serta koordinator lapangan, Mariana Halim/Merry.
(netty)

Close Ads X
Close Ads X