Ribuan Anak Ikuti Lomba Mewarnai di Brastagi

Ribuan anak
Tanah Karo | Jurnal Asia
Ribuan anak tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dari berbagai daerah di Tanah Karo terlihat antusias mengikuti lomba mewarnai di Jambur Taras Brastagi, Karo, kemarin. Kegiatan yang dihelat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk ini demi menghibur anak-anak di tengah masih intensnya erupsi Gunung Sinabung.

Branch Manager Alfamart Medan, Yosia Andika Pakiding, mengatakan acara lomba menggambar memang kerap digelar oleh Alfamart di Medan dan sekitarnya. Kali ini Alfamart menggelar lomba ini di Karo sekaligus untuk menghibur anak-anak dengan memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan voucher belanja dari Alfamart.

“Selain melatih kreativitas anak kecil dalam mewarnai dan mengembangkan imajinasi mereka, kita juga berharap acara yang sifatnya fun seperti ini bisa menghibur mereka di tengah erupsi Sinabung yang masih terjadi,” katanya.

Salah seorang orang tua peserta, Santi Ginting yang membawa kedua anaknya mengaku senang dengan kegiatan lomba mewarnai seperti ini. Selain bisa mengembangkan kreatifitas anak, setidaknya dapat menghibur mereka. “Ikut lomba ini, enggak mesti anaknya menang juga lah. Yang penting dia bisa senang menggambar sambil berkumpul bersama teman-temannya. Seperti ini kan rame,” ucapnya.

Rian, salah seorang peserta yang tak berhasil meraih juara tetap merasa senang. Ia mengaku baru kali ini mengikuti lomba mewarnai. “Nanti kalau lomba lagi aku pasti menang,” kata murid kelas 2 SD ini sambil menggandeng tangan ibunya yang menyaksikan para pemenang berfoto di atas panggung.
(netty-rel)

Close Ads X
Close Ads X