Permudah Akses Berita Pusat Siaran Pers Indonesia Didirikan

Jakarta | Jurnal Asia
Untuk memberikan kemu­dahan jurnalis dan pengelola media terhadap kebutuhan kon­­ten berita yang cepat dan terpercaya, Karjodihardjo Media Center mendirikan Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI) atau Indo­nesian Press Release Center.

PSPI ini akan menampung semua artikel siaran pers dari berbagai lembaga organisasi baik organisasi pemerintahan, maupun organisasi sosial, politik, budaya, ataupun dari korporasi.
“Kami ingin memberikan te­ro­bosan kemudahan kepada lembaga untuk menyalurkan informasi yang disampaikan melalui siaran pers kepada publik dengan cara yang efektif,” kata President & CEO Karjodihardjo Corporation, Budi Purnomo Kar­jodihardjo, dalam keterangan persnya, Jumat (11/9).

Menurut Budi Purnomo, bia­sanya lembaga atau organisasi hanya mengirimkan siaran pers ke beberapa media. “Dengan adanya Pusat Siaran Pers ini, semua media akan memperoleh akses yang sama untuk mengutip siaran pers dari institusi yang mengirim kepada kami,” katanya.

Budi menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan website yang akan menjadi penampung semua tulisan siaran pers yang diterima dan akan dipublikasikan secara real time di website pusat­siaran­pers.com.

Untuk langkah pertama, Pu­sat Siaran Pers menggandeng beberapa organisasi kewar­ta­wanan dan penerbitan pers untuk mempublikasikan siaran pers. Selain itu, Budi juga akan bekerja sama dengan institusi pemerintah (pusat dan daerah), ser­ta swasta untuk memanfaatkan Pu­sat Siaran Pers ini sebagai sa­rana untuk menjalankan kewa­jib­an keterbukaan Informasi publik.
“Silakan saja, organisasi apa­pun boleh mempublikasikan siar­an pers di website kami. Dan silakan juga dari media apapun dari seluruh nusantara ini untuk mengutip atau mem­publikasikannya,” kata Budi. (mtv)

Close Ads X
Close Ads X