Bulog Bakal Rambah Bisnis Impor Daging Sapi

Jakarta | Jurnal Asia
Pemerintah berencana mem­­berikan penugasan tam­bahan untuk Perum Bulog, yaitu mengimpor daging sa­pi beku untuk kebutuhan hotel, restoran, dan katering (horeka) atau daging segmen pri­­me cut. Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengakui soal rencana penugasan tersebut kepada Bulog, namun belum ada rekomendasinya.

“Nanti kita lihat (pe­nugasan­nya), kami tunggu suratnya dari Kementerian Perdagangan,” ungkap Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat di­kon­firmasi soal rencana impor daging 10.000 ton untuk Bulog, usai Rapat Kerja dengan Komisi IV di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/8).

Amran belum dapat me­mastikan berapa izin impor daging sapi yang akan diberikan ke­pada Bulog. Izin akan di­terbitkan oleh Kementerian Per­dagangan, sedangkan Ke­men­terian Pertanian memberikan rekomendasi. “Tanya Mendag nanti (jumlah impor daging sapi untuk Bulog). Saya lepas rekomendasi saja,” tukasnya.

Ia mengaku masih akan mem­bahas lebih lanjut penugasan tersebut dengan Mendag Tho­mas Lembong. Rekomendasi akan diberikan sesuai dengan ke­butuhan horeka hingga akhir tahun.
“Belum (tetapkan jumlah), saya lihat dulu (kebutuhan horeka), belum keluar rekomendasinya dari Kementan,” tutupnya. (Dtf)

Close Ads X
Close Ads X