Peringatan HUT RI di Langkat Berlangsung Meriah

Gajah-1
Langkat | Jurnal Asia
Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di Kabupaten Langkat berjalan lancar dan meriah. Hal tersebut diwarnai dengan ribuan orang antusias mengikuti jalanannya upacara bendera tersebut.

Hadir seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wabup Langkat H Sulistianto, Sekda H Indra, seluruh kepala SKPD dijajaran Pemkab Langkat, peserta upa­cara terdiri dari, Unsur TNI/Polri, Korpri, Organisasi Ke­mas­yarakatan, para veteran juang, tokoh masyarakat/pe­muda, dan para siswa juga terlihat me­ngikuti upacara tersebut.

Yang paling membanggakan pada peringatan HUT RI ke-70 di Langkat tahun ini, para siswa terlihat bersemangat mengikuti upacara, itu bukti bahwa pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa yang diharapkan bangsa masih mem­punyai semangat yang tinggi untuk bangsa ini.

Saat berlangsungnya upa­cara, Bupati Langkat H Ngo­gesa Sitepu SH bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE sebagai pem­baca teks proklamasi.

Sedangkan, Kapten Inf Syam­sul Huda dari Yon 100/Raider bertindak sebagai ko­man­dan upacara. Saat ditanya usai pelak­sanaan upacara, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu menjelaskan peringatan HUT RI ke 70 di Langkat mengalami peningkatan, pandangan saya tertuju pada semangat peserta upacara.

“Bukan hanya para pejabat di Langkat, masyarakat juga antusias mengikuti jalanan up­a­cara. Inilah yang saya harap­kan berbaur menjadi satu dalam konteks Kemerdekaan Indonesia milik seluruh masyarakat In­donesia” kata Ngogesa.

Selain itu, Ngogesa juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Langkat bahwa 17 Agustus 1945 si­lam adalah hari berseja­rah bagi bangsa Indonesia, le­wat semangat para pejuang ber­korban, mereka mampu mem­­per­­sem­bahkan kado terin­dah untuk bangsa Indonesia yaitu Kemerdekaan.

“Karena itu, jangan pernah bertanya, apa yang diberikan Negara ini kepada kita, tapi Tanyakan apakah yang sudah kita berikan untuk Negara” pesan Ngogesa kepada seluruh masyarakat.
(arfan lubis/badruddin)

Close Ads X
Close Ads X