AirAsia Perkuat Pariwisata dengan Rute Surabaya-Bangkok

Jakarta | Jurnal Asia
Maskapai penerbangan Air­Asia Indonesia memperkuat ko­nek­tivitas internasional se­kaligus memperkuat sek­tor pari­wisata Indonesia de­ngan mem­perkenalkan rute inter­nasional terbaru yaitu Sura­baya-Bangkok pulang pergi (pp).

“Hal ini juga sejalan de­ngan komitmen kami dalam mem­perkuat konektivitas interna­sio­nal guna lebih mem­per­kenalkan pariwisata In­do­nesia ke mancanegara,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (27/7).

Menurut Sunu Widyatmoko, peluncuran rute terbaru dari Sura­baya ini juga dalam rangka meng­akomodasi tingginya per­­mintaan masyarakat ter­ha­dap penerbangan langsung Sura­baya-Bangkok.
Saat ini, ujar dia, pelanggan AirAsia di Surabaya yang hendak bepergian menuju ibu kota ne­gara Thailan tersebut harus melakukan transit di kota lain. “Rute penerbangan langsung ini tentunya akan membuat perjalanan pelanggan menjadi lebih efisien,” ucapnya.

Adapun rute Surabaya-Bang­kok pp akan dioperasikan se­tiap hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu (empat kali sepekan) mulai tanggal 4 September 2015 menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

Saat ini, Grup AirAsia me­ngo­perasikan 97 pener­bangan per minggu yang menghubungkan Surabaya dengan tiga destinasi domestik yaitu Jakarta, Ban­dung, Bali dan tiga destinasi internasional yaitu Kuala Lumpur, Johor Bahru dan Penang.

Sebelumnya, AirAsia In­do­nesia menyatakan optimistis un­tuk dapat merealisasikan sasaran jumlah penumpang yang ditargetkan hingga mencapai 300 juta orang dalam waktu dekat karena perusahaan itu siap memberlakukan strategi bisnisnya pada saat ini.

“Salah satunya, melalui upa­­ya penawaran diskon 20 per­­sen untuk seluruh kursi dan penerbangan ke seluruh des­tinasi internasional,” kata Pre­siden Direktur AirAsia In­do­nesia, Sunu Widyatmoko, di Surabaya, Minggu (26/7).

Menurut dia, langkah bisnis itu diadakan guna menyam­but pen­capaian 300 juta penum­pang. Penawaran itu bisa di­da­­patkan di seluruh saluran pen­jualan AirAsia seperti lama atau “website”, aplikasi dan pusat la­yanan pelanggan. (ant)

Close Ads X
Close Ads X