Perbakin Sumut Resmi Kelola Lapangan Tembak Gaperta

KAKI_________DSC_0368
Medan | Jurnal Asia
Pengprov Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu (Per­bakin) Sumut dan Kodam I/BB menandatangani naskah kerjasama penggunaan dan pengelolaan Lapangan Tembak Kodam I/BB yang berada di Gaperta Helvetia Medan, Kamis (23/7).

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Pang­dam I/BB Mayjen TNI Edy Rah­mayadi dengan Ketua Harian Peng­prov Perbakin Sumut Musa Idishah di lapangan tembak Gaperta Helvetia yang disaksikan langsung pihak notaris, pejabat utama Kodam I/BB dan pengurus Perbakin Sumut.

Pangdam menyambut baik kerjasama yang dilakukan bersama Perbakin Sumut ini. Menurutnya, dengan begitu pemanfaatan Lapangan Tembak Kodam I/BB yang berada di Jalan Beringin Raya Medan tersebut akan semakin maksimal. Pangdam berharap, ke depannya prestasi atlet tembak Sumatera Utara dapat terus menanjak naik sehingga bisa mengharumkan nama Sumatera Utara.
“Semoga kedepannya, de­ngan adanya lapangan tembak ini kualitas dan prestasi atlet tem­bak Sumatera Utara semakin meningkat,” kata Pangdam.

Pangdam menegaskan, olahraga menembak sangat besar manfaatnya. Karena secara langsung berpengaruh pada kualitas kepercayaan diri seseorang. “Olahraga menembak adalah salah satu olahraga yang menjadi perhatian di Sumatera Utara. Kegunaan olahraga menembak sangat baik. Selain meningkatkan kepercayaan diri dengan penuh sportivitas, secara pribadi juga meningkatnya kejujuran yang tergambar di olahraga ini,” terang Pangdam, seraya menambahkan atlet tembak Sumut harus mampu menjunjung tinggi nama daerah di pentas nasional, bahkan internasional.

Pangdam berharap, lapangan tembak ini dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai sarana ber­latih atlet Perbakin Sumut. Se­hingga kedepannya dapat meng­­hasilkan hal-hal positif yang membanggakan. Kepada para alet, Pangdam berpesan un­tuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan berkelanjutan sehingga nantinya dapat meraih prestasi yang membanggakan.

“Kita tahu peluru itu ma­hal, sehingga atlet harus efek­tif latihan. Mengeluarkan se­dikit peluru, namun dapat mening­katkan kemungkinan target prestasi yang terukur,” tandas Pangdam.
Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumut Musa Idishah atau yang akrab disapa Doddy, mengucapkan terima ka­sih atas terjalinnya kerjasama ini dengan dipercaya mengelola lapa­ngan tembak tersebut. Doddy mengungkapkan, ker­ja­sama ini menumbuhkan sema­ngat baru bagi pengurus dan atlet Perbakin Sumut untuk te­rus meraih prestasi demi pres­tasi yang tentunya akan meng­harumkan nama Sumatera Utara.

“Kepercayaan mengelola lapangan tembak ini tentunya menjadi tanggung jawab besar bagi Pengprov Perbakin Sumut. Karena itu, Perbakin Sumut akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan harapan Pangdam I/BB, yaitu melahirkan atlet tembak handal yang nantinya mampu mengukir prestasi di pentas nasional maupun internasional,” tandas Doddy.

Diungkapkannya, dengan adanya lapangan tembak ini, maka semakin memudahkan Perbakin Sumut dalam mencari bibit-bibit atlet yang potensial. Selain itu, menurut Doddy, de­ngan letak lapangan tembak yang berada di tengah kota Medan, sangat memudahkan akses atlet untuk berlatih.

“Kami optimis para atlet akan meraih prestasi yang maksimal dengan lapangan tembak ini, karena sarana dan pra sarananya saat ini sudah jauh lebih memadai untuk berlatih,” ujar Doddy.
Lapangan tembak Gaperta sendiri saat ini diberi nama Lapangan Tembak Pengprov Perbakin Sumut.

Lapangan tembak ini sudah mengalami reno­vasi secara menyeluruh. Baik itu di lapangan tembak angin yang terdiri dalam lapangan out door dan in door, kemudian perbaikan menyeluruh di dua lapangan tembak api 25 meter yang masing-masing dilengkapi mesin sasaran 10 ban. Bahkan saat ini, lapangan tembak tersebut sudah dilengkapi dengan lapangan untuk pertandingan 100 meter.
(andri)

Close Ads X
Close Ads X