Pemkab Sergai Gelar Shalat Tasbih

Shalat Tasbih
Sei Rampah | Jurnal Asia
Sekitar seratusan jamaah yang terdiri dari berbagai ja­jaran serta masyarakat dari 17 ke­camatan melaksanakan Shalat Tasbih sekaligus pengajian di halaman rumah Rumah Dinas Bupati kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (7/7).

Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sri S Syahrianto, Ketua DWP Hj Imas Haris Fadillah, Ustadz Ghozali Saragih, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Ke­luarga (TP PKK) dan Dewan Pe­ngurus Dharma Wanita Per­satuan (DP DWP), jaja­ran PNS Pe­merintah Kabupaten Ser­dang Bedagai (Pemkab Sergai).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah Soe­kirman menyampaikan ra­sa syukur kepada Allah SWT te­lah diberikan kesempatan, ke­sehatan dan keluangan waktu, sehingga bisa berkumpul untuk melaksanakan Shalat Tasbih pada hari ini.

Shalat Tasbih yang digelar setiap bulan Ramadhan itu, menurut Ketua TP PKK Hj Marliah Soekirman merupakan agenda kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan ke­pada Allah SWT.

Hj Marliah Soekirman me­ngatakan, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi da­lam menumbuhkembangkan ukhuwah islamiyah bagi jajaran pengurus dan anggota organisasi wanita Pemkab Sergai serta bukan kegiatan seremonial be­laka.

Al-Ustadz Ghozali Saragih mengemukakan seputar keis­timewaan Shalat Tasbih untuk menjauhkan dari ma­rabahaya. Bahwa ada lima hal yang wajib kita laksanakan dalam bulan Ramadhan ini yaitu sempurnakan puasa, jangan tinggalkan Shalat Tarawih, tadarus Alquran, tu­naikan zakat dan mantapkan sila­turahmi. Pada kesempatan itu juga, Ketua TP PKK Hj Marliah Soe­kirman menyerahkan bing­kisan kepada seluruh jamaah Shalat Tasbih.
(ali amran)

Close Ads X
Close Ads X