PMVB Kembali Gelar Donor Darah

Medan | Jurnal Asia
Persaudaraan Muda-mudi Vihara Borobudur (PMVB) kem­bali mengadakan kegiatan Donor Darah Amal II Tahun 2015 pada Minggu (5/7) besok, mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Kegiatan itu dipusatkan di Vihara Borobudur Jalan Imam Bonjol No. 21 Medan.

PMVB bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Medan telah mempersiapkan sarana dan prasarana pen­dukung untuk kegiatan donor darah amal yang rutin dilakukan 3 kali dalam setahun itu.

Dengan tema “A Gift Of Life”, PMVB mengajak seluruh masya­rakat Medan yang ingin mendonorkan darahnya untuk datang langsung ke Vihara Borobudur pada waktu yang telah disebutkan di atas, serta membawa KTP dan men­daf­tarkan nama pada panitia pen­daftaran.

Sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama umat manusia, PMVB mengajak seluruh masyarakat Medan untuk memberikan sumbangsih dalam kegiatan ini dengan ke­tulusan hati kepada mereka yang membutuhkan, mengingat kebutuhan akan darah kian hari kian meningkat.

Untuk menjadi pendonor, calon pendonor diharapkan telah memenuhi beberapa syarat an­tara lain, berat badan minimal 45 kg, kadar HB (Hemoglobin) minimal 12,5 g/dl, dan tekanan darah antara 100 s.d 160 / 60 s.d 100 mmHg.

Tenaga medis dan dokter dari PMI akan memeriksa calon pendonor di lokasi sebelum dinyatakan dapat mendonorkan darahnya. Prosedur ini me­rupakan prosedur standar yang harus dijalani oleh seorang calon pendonor demi kebaikan pendonor sendiri.

Untuk calon pendonor yang telah memiliki Kartu Donor dari Palang Merah Indonesia diharapkan bisa membawa kartu tersebut untuk diisi oleh PMI. Bagi calon pendonor yang baru dan masih belum memiliki Kartu Donor, pada saat mendonorkan darah akan menerima Kartu Donor dari PMI. Untuk informasi seleng­kap­nya, calon pendonor dapat berkonsultasi langsung dengan dokter pada saat kegiatan ber­langsung atau dapat langsung menghubungi Panitia Donor Darah PMVB.
(rel)

Close Ads X
Close Ads X