HUT Tebingtinggi Diperingati Sederhana

Melepas Balon
Tebingtinggi | Jurnal Asia
Peringatan Hari Jadi ke-98 Kota Tebingtinggi yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dilaksanakan dengan sederhana oleh Pemerintah Kota Tebingtinggi, Rabu (1/7).
Diawali dengan rapat pari­purna istimewa DPRD dipim­pin Ketua DPRD M Yuridho Chap didampingi Wakil Ketua Muhammad Hazly Azhari Ha­si­buan dan Chairil Mukmin Tam­bunan dihadiri Walikota Te­bing­tinggi Ir H Umar Zunaidi Ha­­sibuan.

Tidak seperti biasanya, tidak ada pemotongan nasi tumpeng pada peringatan Hari Jadi ke-98 Tebingtinggi yang jatuh pada saat bulan Ramadhan ini, namun acara diwarnai dengan pelepasan balon berhadiah ke udara, pemberian cinderamata berupa cincin emas kepada mantan walikota terdahulu ser­ta penyerahan penghargaan kepada SKPD, camat, lurah dan jajaran PNS terbaik dalam menjalankan tugas sehari-hari dengan penuh tanggungjawab.

Dalam amanatnya, Ketua DPRD Tebingtinggi M Yuridho Chap mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tebingtinggi yang telah banyak melaksanakan program pembangunan di se­gala bidang terutama menuju Tebingtinggi maju dan cerdas dalam menyongsong ‘Smart City’.

Dimasa kepemimpinan Ir Umar Zunaidi Hasibuan sudah banyak program dilaksanakan dalam bidang keagamaan, so­sial ekonomi, sarana dan pra­sarana pembangunan, jem­ba­tan, pendidikan, UMKM dan pem­ba­ngunan diberbagai sektor.

“Kita ucapkan selamat HUT ke-98 Tebingtinggi, semoga ke depan Tebingtinggi menjadi kota yang lebih maju demi me­wu­jud­kan pembangunan di­berbagai bidang. DPRD tetap men­dukung program pemerintah yang lebih mementingkan ke­pen­tingan rakyat,” ujar Yu­ridho.

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan me­ngatakan, jika tidak ada ker­jasama yang baik antara Pe­merintah Kota dan DPRD Te­bing­tinggi dalam menjalankan program pembangunan, maka program pembangunan tidak akan tercapai. Seperti di bidang keagamaan, melaksanakan ge­mar mengaji bagda magrib, mem­bantu guru mengaji dengan mem­berikan tali asih dan wajib belajar malam.

Bidang kesehatan, meliputi pengembangan RSUD dr Kum­pulan Pane menjadi tipe B, pendidikan, pengentasan bi­dang kesehatan dengan pe­ning­katan pelayanan BPJS dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), bidang Pendidikan yaitu memberikan bea siswa kepada mahasiswa yang berhasil dengan IP 3,0 memberikan pendidikan gratis kepada anak tukang cuci, penarik becak dan pembantu rumahtangga serta melaksanakan program pendidikan wajib belajar 12 tahun.

Bidang Dinas Pekerjaan Umum, Pemko Tebingtinggi me­lak­sa­na­kan pembangunan Mas­­ji­d Agung dan Islamic Center, pe­­ning­katakan prasarana jalan AMD, Gunung Lauser dan jalan-ja­lan umum di Tebingtinggi. Jembatan Bandar Sakti baru dan jembatan Sei Sibaroh yang mam­pu menghubungkan kedua akses dan memudahkan jalur trans­­portasi antara Kecamatan Ba­­jenis dan Kecamatan Ram­butan.
“Masih banyak program pem­­ba­ngu­nan lainnya, namun yang terpenting adalah, pem­ba­ngu­nan dari berbagai sektor ter­se­but diharapkan mampu me­ngentaskan ke­miskinan di Kota Tebingtingggi tercinta ini,” ujar walikota. (selamat riadi)

Close Ads X
Close Ads X