Bupati Berbuka Bersama Yatim Piatu-Veteran

Veteran
Lubukpakam | Jurnal Asia
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Wabup H Zainuddin Mars mengundang para Anak-anak yatim, Alim Ulama dan para Veteran untuk berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati di Lubuk Pakam, kemarin.

Sebelum berbuka puasa, Bu­pati H Ashari Tambunan me­nyam­paikan ucapan teri­makasih atas kehadiran untuk berbuka puasa bersama seba­gai salah satu upaya kita un­tuk membangun sema­ngat ukhuwah islamiyah, keber­samaan, kekompakan dan syiar islam seraya bupati berharap semoga pertemuan kita hari ini mendapat rahmad dan ridho dari Allah SWT.

Diera sekarang ini, kata bu­pati, telah terjadi perge­seran tata nilai kehidupan ber­masyarakat, berbangsa dan bernegara, semangat ke­ber­sa­maan, kekeluargaan dan kego­tongroyongan yang di­wa­riskan oleh para leluhur kita terdahulu terkikis oleh tuntutan perubahan pola hi­dup yang semakin menga­rah kepada pembentukan sikap individualistik dan pemenuhan tuntutan material semata.

Perubahan ini harus kita sa­­­dari, karena semu meru­pa­kan dinamika kehidupan ber­masyarakat, berbangsa dan ber­negara serta beragama, dampak dari berbagai kemajuan zaman dan pembangunan yang sudah kita capai sekarang ini.

Diakhir sambutannya, bupa­ti mengatakan dalam meng­hadapi kondisi seperti ini, diperlukan dan dituntut adanya keterlibatan semua pihak, an­­ta­ra lain para alim ulama yang berperan besar dalam mem­berikan kesejukan dengan ba­ha­sa agama, menciptakan sua­sana kondusif dan harmonis sebagai modal utama untuk mewujudkan visi Deliserdang membangun masyarakat yang religius dan bersatu dalam kebhinekaan.

Usai menyampaikan sam­butan dan mendengarkan tau­siyah agama oleh Alustad H Dwi Andi Syahputra LC, Bupati H Ashari Tambunan yang didam­pingi istri Hj Yunita Ashari mem­batalkan puasa dengan me­nyantap makanan ringan, lalu dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah bersama di rumah dinas bupati. (refi)

Close Ads X
Close Ads X