Sambut HUT Bhayangkara Kapolres Langkat Anjangsana ke Panti LKSA Bait Dhuafa

Anjangsana
Langkat | Jurnal Asia
Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-69, ja­jaran Polres Langkat beran­jang­sana dan memberikan san­tunan kepada anak-anak di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LK­SA) Bait Dhuafa yang di­kelola Baznas (Badan Amil Zakat Na­sional) Kabupaten Langkat, ber­lokasi di Dusun III Pantaigemi Kecamatan Stabat, Jumat (26/6). Pemberian santunan tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kemanusiaan jajaran Polres Langkat.

Pantauan di lapangan, ketika tiba di panti, rombongan yang dipimpin Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro SIK MH beserta pengurus Bhayangkari disambut dengan antusias para pengurus LKSA Bait Dhuafa Langkat. Se­telah itu, rombongan langsung diajak memasuki aula yang telah dipersiapkan guna pelaksanaan anjangsana tersebut.

Pada kesempatan itu, Ka­polres AKBP Dwi Asmoro SIK MH mengatakan, anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-69 tahun 2015. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat serta sebagai ajang silaturrahmi.

“Tujuan kegiatan ini untuk mempererat kemitraan dengan semua elemen masyarakat, ingin menggali nilai-nilai sosial atau kemanusiaan yang ada di se­tiap personil Polri, sehingga tim­bul rasa empati terhadap masalah-masalah yang timbul dilingkungan sekitar dan me­mupuk rasa persaudaraan antar sesama,” tutur Kapolres.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan tersebut berupa ba­rang-barang yang dibutuhkan pe­ngurus panti asuhan dan ke­butuhan anak-anak di panti tersebut. “Bantuan yang diberikan ini memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh panti. Namun, setidaknya kita berharap bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan bisa me­ringankan kebutuhan anak-anak panti,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, secara spontan Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro mengatakan LKSA Bait Dhuafa menjadi binaan Polres Langkat dalam arti pihak Polres setiap bulannnya akan memberikan bantuan ke LKSA Langkat.

“Dengan segera mungkin, saya juga akan memberikan bantuan kepada anak panti yang ada di LKSA ini berupa seluruh peralatan sekolah bagi anak panti, baik itu pakaian seragam, tas, sepatu dan lainnya,” terang Kapolres.

Sementara itu, Ketua LKSA Bait Dhuafa Langkat, Suhyar Mulianto, mengucapkan teri­makasih kepada Kapolres Lang­kat AKBP Dwi Asmoro dan ja­jaran Polres Langkat yang telah me­luangkan waktunya serta mem­berikan bantuan kepada panti yang dipimpinnnya.

“Saat ini, jumlah anak-anak yang dibawah tanggungan LKSA ada seratus lebih, namun yang menetap di panti masih 10 anak ditambah pengasuh dan sa­ya mewakili semuanya sangat ber­terima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh jajaran Polres Langkat khususnya ke­pada bapak Kapolres dan istri,” im­buhnya.

Seusai bersilaturrahmi dan me­nyerahkan bantuan, rom­bongan anjangsana Polres Lan­g­­kat langsung melakukan fo­­to bersama para pengurus dan anak-anak panti LKSA Bait Dhua­­fa sambil berpesan agar anak-anak panti dapat meraih ci­ta-citanya di masa depan se­bagaimana anak-anak lainnya. (arfan lubis)

Close Ads X
Close Ads X