Ketua DPC PDIP Gelar Baksos di Medan

Medan | Jurnal Asia
Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Medan Hasyim SE menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis bagi warga Medan.
“Kesehatan itu anugrah terbesar yang paling berharga yang kita miliki, karenanya harus selalu dijaga,” ujar Hasyim SE di sela kegiatan bakti sosial pengobatan gratis bagi warga kurang mampu di Lingkungan XIII Kelurahan Glugur Kota Kecamatan Medan Barat, kemarin.

Rencananya kegiatan baksos ini digelar Hasyim yang juga anggota DPRD Medan ini di 21 Kecamatan se-Kota Medan. Dikatakannya, ada beberapa hal yang melatarbelakanginya menggelar kegiatan bakti sosial ini yakni untuk menyadarkan masyarakat Kota Medan akan pentingnya kesehatan sehingga hal ini harus dijaga dengan mengikuti pola hidup makanan sehat serta menciptakan lingkungan tempat tinggal yang sehat pula.

“Karenanya kita melalui kegiatan baksos ini di samping bersilaturahmi juga menyampaikan penyuluhan pen­tingnya hidup sehat di tengah tengah masyarakat,” ujarnya.
Lebih lanjut diutarakannya, kegiatan ini digelarnya juga sebagai ungkapan rasa syukurnya telah terpilih menjadi Ketua DPC PDIP Kota Medan beberapa bulan yang lalu. “Saya ingin merayakan rasa syukur ini dengan menggelar kegiatan bakti sosial bersama masyarakat kurang mampu,” tukasnya.

Momentum Sejarah
Kemudian latar belakang lainnya, di mana bulan Juni merupakan momentum sejarah perjalanan bangsa Indonesia hari lahirnya Pancasila dan hari lahir serta wafatnya sang Proklamator serta Presiden Pertama RI Ir Soekarno. “Untuk menyambut momen sejarah ini saya menggelar sejumlah kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat salah satunya pengobatan gratis ini,” tukasnya.

Lebih lanjut anggota Komisi A DPRD Medan ini juga mengutarakan peng­obatan gratis ini juga untuk menyambut bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan dilaksnaakan Umat Islam dengan berpuasa. “Momen kegiatan pengobatan gratis ini sangat tepat agar umat Islam me­nyambut Ramadhan dengan berpuasa di siang harinya, dengan kondisi tubuh yang prima,” paparnya

didampingi dr Josua Siahaan, Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan J purba, Aras Situmeang, Juli, Wakil Sekretaris Iwan Suhelmi dan Wakil Bendahara Qori. Setelah di Kecamatan Medan Barat, tim pengobatan gratis Hasyim juga akan menggelar hal serupa di Kecamatan Medan Petisah, Sunggal, Deli dan lainnya.
(Mag-01)

Close Ads X
Close Ads X