Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Ludes Terbakar

Medan | Jurnal Asia
Hubungan arus pendek listrik (korslet) diduga menjadi penyebab kebakaran yang meludeskan dua unit rumah di Jalan Madio Santoso Kelurahan Brayan Darat I Kecamatan Medan Timur, Jumat (22/5). Tidak ada korban dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun, kebakaran yang menghebohkan warga sekitar ini bermula ketika muncul kepulan asap dari rumah milik H Bahasan Siregar (60). “Tadi kami lagi buat taman didepan rumah ini, tiba-tiba kami melihat ada asap dari belakang rumah ini. Kami langsung mencoba memadamkan api di rumah belakang,” ucap Kepala Lingkungan 14 Kelurahan Brayan Darat I Kecamatan Medan Timur, Khairul Munte saat ditemui di lokasi kejadian.

Saat warga mencoba memadamkan, api seketika membesar. Warga yang panik kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran bersama 10 unit armada tiba di lokasi. Namun sayang, si jago merah telah melahap 2 unit rumah miik H Bahasan Siregar. Api berhasil dijinakkan sekitar 30 menit kemudian.

Khairul menyebutkan, bahwa asal api berasal dari rumah yang sudah lama kosong ditinggal sang pemilik. “Rumah yang terbakar itu sudah lama kosng dimana dulunya pernah dijadikan sebagai pembibitan jamur,” sebutnya.

Dia menuturkan, walaupun rumah tersebut dalam keadaan kosong akan tetapi aliran listik tetap menyala. “Diduga asal api dari rumah kosong dimana kondisi listriknya tetap hidup,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Timur, Kompol Franciska Ps Munte yang juga berada di lokasi memastikan tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. “Gak ada korban jiwa, tapi kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Diduga kebakaran karena korsleting listrik. Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan serta memanggil para saksi,” terangnya. (bowo)

Close Ads X
Close Ads X