Balon Gas Reklame Meledak Tiga Pekerja Kritis

Medan | Jurnal Asia
Ratusan warga yang tengah beraktivitas di seputaran Olympia Plaza Jalan MT Haryono mendadak panik dengan suara ledakan dahsyat, Jumat (22/5) siang. Sebuah balon gas reklame yang letaknya di samping plaza meledak. Akibatnya, tiga pekerja kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Deli Jalan Merbabu Medan.

Informasi dihimpun, balon gas itu meledak sekitar pukul 12.30 WIB. Belum diketahui penyebab pasti meledaknya balon tersebut. Menurut informasi yang beredar, balon gas meledak akibat tekanan gas udara terlalu tinggi.

Sopar Marpaung (60), seorang saksi yang merupakan sekuriti Plaza Olympia menyebutkan, saat peristiwa itu terjadi, dia sedang berada di dalam lantai 3 gedung Olympia. “Memang tadi saya pas di ruangan lantai 3 Olympia, saya dengar suara letusan yang kuat, bahkan lidah api yang cukup besar juga sempat saya lihat,” ucap Sopar kepada wartawan.

Mendengar ledakan itu, dirinya kemudian melakukan pengecekan. Sumber ledakan ternyata dari balon gas reklame proyek pembangunan hotel yang letaknya di samping Plaza. Sementara di lokasi peristiwa, para pekerja yang mengerjakan proyek tersebut tidak ada yang mau memberikan informasi. “Saya tidak tau, saya nggak kenal sama mereka, soalnya kontraktor kami beda,” ujar salah satu pekerja tersebut.

Saat petugas kepolisian turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), seorang pekerja proyek itu mengelak saat petugas memintai nama ketiga korban. Hal itu sempat membuat polisi dengan pekerja itu bersitegang. “Anda jangan menutup-nutupi, tolong berikan keterangan yang sebenar-benarnya,” ujar salah seorang polisi.

Saat wartawan mengunjungi RS Deli Medan, tempat ketiga korban dirawat, nama ketiganya diketahui yakni Hendra (21), warga Cemara Hijau, Edward (45), warga Jalan Jeparis dan Arifin (40), warga MT Haryono Medan. Ketiganya diperkirakan mengalami luka bakar mencapai 75%.

Keluarga dari ketiga korban terlihat panik dan beberapa orang menangis di depan ruang ICU RS Deli. Untuk menyelidiki kasus ini petugas Polsek Medan Kota terlihat datang ke rumah sakit tersebut. “Sebentar kasus ini masih kita selidiki,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Ronald F Sipayung. (bowo)

Close Ads X
Close Ads X