Pengurus Komisariat KAMMI ITM Dilantik

Medan | Jurnal Asia
Pengurus Komisariat Kesatuan Ma­ha­­­siswa Muslim Indonesia Ins­titut Teknologi Medan (PK-KAMMI) ITM periode 2015-2016 dilantik akhir pekan kemarin di aula ITM Jalan Gedung Arca Medan. Kepengurusan komisariat KAMMI ITM itu dilantik pengurus daerah KAMMI Medan Riko Putra Tanjung. Sebelumnya didahului pembacaan surat keputusan (SK) pengangkatan pengurus.
Ketua Umum Kurniawan dan Sekretaris Umum Suhario Tanamo Aidi dilantik oleh Ri­ko Putra Tanjung sebagai utu­san dari Pengurus Daerah KAMMI Medan yang didahului pem­bacaan surat keputusan (SK) pengangkatan pengurus.

Dalam menyemarakkan pelan­tikan tersebut, panitia pelaksana juga menggelar aca­ra Diskusi Publik dengan na­rasumber antara lain, Khairul Rasyid ST yang juga alumni KAMMI ITM. Kegiatan tersebut dihadiri oleh KAMMI Komisariat Kampus se Kota Medan dan kalangan Himpunan Mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di ITM.

Turut hadir pula dalam acara itu, perwakilan dari KAMMI Daerah Medan Amin Antoni selaku Ketua Divisi Diklat Kaderisasi. Acara berlangsung penuh kekeluargaan dan keserderhaan yang mencerminkan ukhuwah islamiyah sesama pengurus dan anggota KAMMI yang begitu kompak dan harmonis.

Menurut Suhario Tanamo, saat ini PK KAMMI ITM me­milili lima struktur jabatan antara lain, Ketua Umum, Sek­retaris Umum, Bendahara Umum, ketua kaderisasi dan hubungan masyarakat (Humas) sebagai lanjutan dari periode sebelumnya.

Adapun komposisi ke­pe­ngu­rusan PK KAMMI ITM yang baru adalah, Ketua Umum Kur­niawan dan Sekretaris Umum Suhario Tanamo Aidi, Bendahara Umum Sahrul Ramadhani Ketua Kaderisasi Rahmanto dan Humas Iswandi. “Hingga sekarang ini kader KAMMI ITM berjumlah 16 orang yang berasal dari berbagai jurusan di ITM,” kata Suhario Tanamo Aidi.

Sementara itu, Rektor ITM Prof Dr Ilmi Abdullah MSc men­­yampaikan ucapan ke­pa­­da pengurus KAMMI ITM yang telah dilantik dan akan se­gera melaksanakan tugas or­­ganisasinya selama setahun ke depan. “ITM senantiasa akan memberikan peluang dalam bentuk apapun wadah organisasi yang dibentuk ma­­ha­siswa sebagai elemen internal di kampus. Organisasi ini positif dan akan membawa pembaharuan dan kemajuan institusi pendidikan tinggi bidang keteknikan tertua di Sumut ini,” jelasnya.

Dalam kiprahnya sejak ber­dirinya ITM, berbagai elemen organisasi baik pemerintahan mahasiswa (PEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), KAMMI, IMABATO dan organisasi sejenisnya lainnya telah ber­kembang pesat mengiringi per­kem­bangan di ITM. “ITM menyambut baik pelantikan PK KAMMI ITM ini semoga ber­manfaat bagi kemaslahatan umat dan kepentingan orang banyak terutama bagi civitas akademika di ITM dan menjaga kebersamaan, kekeluargaan dan toleransi dengan organisasi lainnya,” harapnya. (swisma)

Close Ads X
Close Ads X