Wabup Buka Bimtek Teknologi Informasi Komunikasi

Wabup DS Buka Bimtek Tentang SDM Teknologi Informasi Dan Komunikasi (1)
Lubukpakam | Jurnal Asia
Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) pe­ngem­­bangan Program Sumber Daya Manusia yang memfasili­tasi Sertifikasi Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Bimtek tersebut kerjasama Balai Besar Pengkajian dan Pe­ngembangan Komunikasi dan Informatika (BBPPKI) Me­dan Kementerian Kominfo RI be­ker­jasama dengan Dinas In­fo­kom Deliserdang, kemarin di Gedung Pertemuan SMK Negeri I Lubukpakam.

Menurut Kepala BBPPKI Me­dan, Drs Irbar Samekto MSi, ke­giatan Bimtek yang mem­fa­silitasi Serifikasi SKKNI di­bidang TIK ini berlangsung hingga 8 Mei 2015, diikuti 70 orang lulusan SMK bidang TIK dan D1, D2 dan D3, masing-masing 49 orang dari Kabupaten Deliserdang dan 21 orang dari Kabupaten Serdang Bedagai.

Bimtek tersebut bertujuan terwujudnya angkatan kerja muda dibidang Kominfo yang lulus uji kompetensi dan berhasil memiliki sertifikat sebagai bukti kepemilikan kompetensi standar yang dapat dimanfaatkan dalam mencari lapangan kerja dengan tenaga penguji Asesor dari LSP Telematika Indonesia.

Zainuddin Mars me­nyam­paikan terimakasih atas ter­pilihnya Kabupaten Deli­ser­dang tempat dilaksanakan Bim­­­­tek pengembangan SDM di­­bi­dang TIK sekaligus mem­fa­­silitasi Sertifikat Kompetensi Kerja Nasional Indonesia bagi ter­wujudnya angkatan muda kerja yang memiliki kompetensi.

Dikatakan Wabup, Bimtek yang memiliki sertifikasi SKKNI ini sangat penting bagi upaya meningkatkan kualitas tenaga kerja yang benar-benar handal dan berdaya saing, tidak saja di tingkat nasional bahkan dengan bangsa-bangsa lain, guna mem­per­siapkan diri menghadapi Mas­yarakat Ekonomi Asean (MEA).

Wabup berharap agar se­luruh peserta dapat meman­faatkan kesempatan ini de­ngan baik dan berhasil men­dapatkan sertifikasi, karena Kabupaten Deliserdang ke­depan membutuhkan te­na­ga-tenaga yang terampil se­jalan dengan kemajuan dae­rah ini termasuk kehadiran Bandara KNIA yang bertaraf inter­na­sional, serta ditetapkannya Kabupaten Deliserdang sebagai Kawasan Strategis Nasional bagian barat Indonesia lewat Konsep Mebidangro (Medan, Binjai, Deliserdang dan Karo) dan pembangunan jalan tol Medan Tebingtinggi yang me­lintasi Deliserdang serta akan dibangunnya Bendungan Lau­simei-mei Kecamatan Biru-biru.
(refi)

Close Ads X
Close Ads X