15 PTK PAUDNI Jadi Duta Sumut Tingkat Nasional

foto 15 PTK PAUDNI Jadi Duta Sumut Tingkat Nasional
Medan | Jurnal Asia
Sebanyak 15 Pendidik dan Tenaga Kependidikan pa­da Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PTK PAUDNI) akan menjadi duta Sumatera Utara pada ajang apresiasi PTK PAUDNI ber­prestasi tingkat nasional pada 3-9 Juni 2015 di Medan. “Ke 15 duta Sumut tersebut merupakan para pemenang pertama pada masing-masing kategori lomba yang dilaksanakan selama empat hari di Hotel Grand Antares alan SM Raja Medan,” kata Ketua panitia Yulheny, akhir pekan kemarin.

Para pemenang yang menjadi duta Sumut itu yakni diraih Sera Hazarani Ulfa (lomba pendidik) dan Rumy Sartika Marpaung (pengelola) yang keduanya dari Medan. Lomba pamong belajar diraih Drs Darianto (Deli Serdang), pemilik Agus Ronald Tambunan (Asahan), instruktur kursus tata busana diraih Zulfi Zahara (Medan), Riri Bayani Saragih dari Padangsidimpuan (instruktur baby sitter).

Untuk jenis instruktur Kursus Tata Boga dimenangkan Megat Molina (Medan), Instruktur Kursus Komputer Kholis Pribadi (Binjai), Instruktur Tata Rias Pengantin Sri Astrida Danawati (Simalungun), Instruktur Kursus Otomotif Roda Dua Suryadi (Langkat), Pengelola LKP (Top Manager) Mindo Beauti Indriani (Pematangsiantar).

Tutor Pendidikan Keaksaraan, Wan Anisah Hotimah (Medan), Pengelola Taman Bacaan An­dreas Peranginangin (Medan), Pengelola PKBM,H Ali Ishak Dalimunthe (Medan) dan un­tuk lomba Kepala SKB diraih Nurnilawati (Medan).

Yulheny menyebutkan, jalur pendidikan non formal dan informal merupakan sa­lah satu jalur pendidikan yang menjadi perhatian di Su­mut. Selain mengalokasikan ang­garan untuk kegiatan ini, ap­re­siasi PTK PAUDNI ini me­rupakan ajang berkompetisi warga PAUDNI baik dalam menunjukkan kemampuannya sesuai jenis apresiasi masing-masing. “Meningkatkan kualitas merupakan kewajiban kita se­mua dan jika tidak mau tergilas kemajuan dan perkembangan zaman terutama pada saat ini kita te­lah berada pada era globalisasi yang penuh persaingan sangat ketat dan tajam,” katanya.

Di jalur pendidikan non formal seperti lembaga kursus ke­terampilan di seluruh penjuru Sumatera Utara, katanya, ha­ruslah bekerja profesional men­yiapkan tamatan dan
lulusannya yang kompeten.

Hadir pada acara penutupan tersebut Bunda PAUD Sutias Handayani, Kepala Dinas Pen­didikan Sumut Drs Masri MSi, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) PTK PAUDNI Suwardy SE MAP yang juga Kabid PTK Disdiksu.
(swisma)

Close Ads X
Close Ads X