Trikomsel Anggarkan Capex di Kisaran Rp40 Miliar

Jakarta | Jurnal Asia
PT Trikomsel Tbk (TRIO) berencana untuk menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (Capex) sekitar Rp40 miliar. Direktur Keuangan Trikomsel, Juliana Samudra, mengatakan jika melihat anggaran Capex perseroan dalam kurun waktu dua tahun ke belakang maka perseroan hanya mengalokasikan Capex sebesar Rp40 miliar pada tahun 2013 dan 2014 sehingga pada tahun ini dana Capex perseroan juga akan sama. “Dua tahun kemarin Capex kita Rp40 miliar. Mungkin tahun ini kita juga anggarkan tidak jauh dari angka itu,” ujarnya.

Menurut Juliana, nantinya dana Capex akan digunakan perseroan untuk melakukan pengembangan usaha. “Dananya akan digunakan pengembangan sistem, penggantian laptop, dan lain-lain. Ini dalam rangka pengembangan usaha kami,” tambahnya.

Ia melanjutkan, keseluruhan dana Capex perseroan di tahun ini akan berasal dari dana kas internal perseroan. Untuk itu, pihaknya pada tahun ini belum berencana untuk melakukan aksi korporasi dalam mencari pendanaan.

“Dananya masih dari kas internal saja. Kalau aksi korporasi, kita mungkin lebih ke melakukan pendirian perusahaan patungan dan lain-lain. Kalau untuk mencari pendanaan, tahun ini belum ada,” ujarnya. (we)

Close Ads X
Close Ads X