Kitchen Team Aston Ukir Prestasi di Kompetisi 10th Salon Culinaire

FOTO HL
Medan | Jurnal Asia
Kitchen Team Grand Aston City Hall Medan berhasil mengukir prestasi pada kompetisi 10th Salon Culinaire yang diadakan dalam pameran Food & Hotel Indonesia 2015 pada 15 sampai 18 April 2015 lalu di Jakarta. Medali yang diraih yakni Bronze & Diploma.

Executive Chef, Tubagus Syahril mengatakan, pada kompetisi tersebut Aston mengirimkan sejumlah chef. Di antaranya, Sous Chef, Harris Syahputra, Sous Chef, Eddy Purnawan, Commis Chef, Ichwan Abdi dan Commis Chef, Sufi Hidayatulloh. “Kami berhasil membawa pulang medali perunggu pada kategori Australian Meat Challenge, Junior Pasta Challenge. Kemudian 5 Course Set Dinner Challenge dan diploma (harapan) pada kategori Tabasco Challenge dan Bocuse D’or Indonesia Selection,” katanya, Jumat (24/4).

Diterangkannya, dalam kompetisi tersebut, Chef Harris dan Chef Eddy menggunakan metode sous vide (low cooked dalam air 56 ‘C) untuk mengolah daging sapi yang telah disediakan. Kemudian dihidangkan dengan beef juice pada Australian Meat Challenge sedangkan pada Bocus D’or Challenge.

Mereka juga menghidangkan Barramundi Mousse rolled in Sesame Seed, Rolled Zucchini, Mixed Vegetables with Squid Ink Cream Sauce. Pada Junior Pasta Challenge, Sufi Hidayatulloh berhasil meraih medali perunggu melalui menu Fettuccini Arrabiata.

Ditambahkan Ass Public Relation, Cindy Lailani, pameran Food and Hotel Indonesia 2015 yang digelar Pamerindo Indonesia tersebut bertajuk The 13th International Hotel, Catering Equipment, Food & Drink Exhibition. Sebagai rangkaian acara dari pameran tersebut, Association of Culinary Professionals (ACP) Indonesia mengadakan kompetisi 10th Salon Culinaire. “Kompetisi tersebut diikuti oleh 615 koki untuk menguji kebolehan. Dan kami sangat bangga bisa memperoleh prestasi diajang tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, tim Food & Beverage Product Grand Aston City Hall Medan juga telah berhasil memenangkan berbagai kompetisi. Beberapa di antaranya adalah Juara I Lomba Cipta Kreasi Pangan Lokal antar Chef Hotel untuk enam kali berturut-turut, Juara III kompetisi Salon Culinaire 2013, Finalis Chef of the Year 2012, Juara I Display Western Fine Dining dan Juara II Kompetisi Blackbox Hot Dish Challenge yang diadakan oleh Indonesian Chef Association (ICA) Sumatra Utara.
(netty)

Close Ads X
Close Ads X