Indonesia Pasar Potensial bagi SilkAir

Medan| Jurnal Asia
Ratusan pengunjung tampak meramaikan SilkAir Travel Fair 2015 diatrium Sun Plaza Medan, Jumat (24/4). Ajang tersebut digelar dalam rangkaian untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang sekaligus memperkenalkan SilkAir dan berbagi pengalamanunik yang ditawarkan maskapai ini.

“Sebagai maskapai penerbangan yang berdiri di bawah bendera Singapore Airlines, SilkAir berhasil menjaga eksitensinya untuk terus hadir ditengah tengah masyarakat Indonesia selama 23 tahun terakhir,” kata Chief Executive SilkAir, Leslie Thing.

Dia mengungkapkan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi SilkAir, karena besarnya potensi yang dimiliki Indonesia, termasuk juga SumateraUtara. Untuk itu, SilkAir tidak hanya menargetkan untuk mendapatkan penumpang dari Sumut, namun juga turut mempromosikan wisataSumut dan Indonesia di Singapura, Australia, China dan negara tujuanSilkAir lainnya.
“Makanya, kami tidak hanya membawa penumpang dari Medan ke Singapura, namun juga membawa penumpang sebanyak-banyaknya dari Singapura, Australia dan dari negara lainnya ke Indonesia,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Indonesia mempromosikan wisata dari Indonesia seperti dari Lombok, Bali, Sumatera Utara dan lainnya di sejumlah negara yang menjadi destinasi SilkAir. Kegiatan ini menurutnya sebagai rangkaian pameran wisata sepanjang 2015 yang akan diselenggarakan di 12 kota tempat SilkAir beroperasi.
Menurutnya SilkAir hadir dengan memberikan beragam penawaran menarik kepada masyarakat Medan. Bahkan melalui event ini juga tampilkan rancanganseragam terbaru awak kabinnya yang lebih elegan.

Disebutkannya sebagai negara yang menjadi pasar potensial bagi SilkAi, maka SilkAir terus bercita cita menjadi penerbangan regional di dunia dan lebih dari 350 penerbangan setiap minggunya ke 48 destinasi yangterdapat di 12 negara termasuk 12 kota di Indonesia salah satunya adalah Kota Medan.

Untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan layanan terbaik untuk para costumer, SilkAir mengangkat tema ‘Joy To fly’ yaitu sebuah pengalaman menyenangkan bagi setiap penumpang. Beberapa fitur baruyang diberikan antara lain inflight meal dengan variasi makanan khasAsia, SilkAir Studio, serta Krisfly Miles. “Bahkan armada ini memberikan fasilitas standar bagasi 30 kg untuk kelas ekonomi dan 40 kg kelas bisnis,” ungkapnya.

General Manager SilkAir Indonesia Ahmad Zuhri mengatakan, event yang digelar selama tiga hari (24-26/4) ini mengatakan, SilkAirsudah beroperasi 1992 dan hingga kini SilkAir memiliki 20 pesawat di seluruh Indonesia.

“Untuk event ini kita memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang dengan promo tiket, tampilan seragam baru untuk awak kabinnya,” ungkapnya. Selain itu kelengkapan fasilitas juga dilakukan untuk penerbangan SilkAir seperti sediahkan mainan bagi anak, makanan dan minuman serta tampilan terbaru yang lebih elegan. “Untuk penerbangan di Indonesia kita menambahkan 4 rute penerbangan yaitu Semarang, Jogja, Surabaya dan Semarang,” katanya.

Pihaknya berharap, SilkAir dapat terus memberikan layanan kepada masyarakat Indonesia dan untuk masyarakat Sumut melalui event SilkAir tahun inidengan takeline SilkAir yang dapat memberikan kenyamanan penumpangsaat perjalanan. Pada peluncuran seragam awak kabin yang terbaru itu juga dihadiri Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng yang turut berbagi pengalamannya saat terbang bersama SilkAir. (swisma)

Close Ads X
Close Ads X