Diduga Memilki Narkotika, Lima Warga Sawit Sebrang Diringkus Polisi

Langkat | Jurnal Asia
Kepolisian Resort (Polres) Langkat melalui Polsek Padang Tualang meringkus lima lelaki diduga pelaku kejahatan narkotika jenis sabu. Mereka adalah Sk alias Ipul (28), AS alias Bedul (35),EL (24) dan SP alias Sengon (35), keempatnya warga Lingkungan I Pajak Sentral, Kelurahan Sawit Sebrang serta IR alias Kerok (45), warga Desa Mekar Sawit, KecamatanSawit Sebrang.
Kelima pelaku diamankan dari sebuah rumah yang berada di sekitar Lingkungan I Pajak Sentral, Kelurahan Sawit Sebrang, Kecamatan Sawit Sebrang, Kabupaten Langkat, Kamis(23/4) sekitar pukul 18.30 WIB.

Selain mengamankan kelima pelaku, polisi juga menyita barang bukti kejahatan narkotika berupa plastik klip kecil berisi sabu, 1 klip plastik kecil kosong bekassabu, 1 bungkus plastik berisi pelastik klip kecil, 1 set bong terbuat dari botol aqua, 2 mancis, 1 kaca pirex yang masih berisi sabu yang telah dikonsumsi.

Informasi diperoleh Jumat (24/4), sebelum mengamankan lima pria tersebut, polisi terlebih dahulu menerima informasi dari warga yang mengatakan, di sekitar TKP selalu dijadikan sebagaitempat untuk konsumsi narkoba. Keterangan tersebut langsung ditindaklanjuti dan polisi kemudian menyaru sebagai warga sipil untuk melakukan penyelidikan di sekitar TKP. Setelah target yang dicurigaitergambar personil langsung melakukan pengerebekan.

Saat penggerebekan berlangsung, dari tangan SK alias Ipul disita dua plastik klip kecil berisi sabu dan 1 klip plastik kecil diduga bekas sabu. Selanjutnya SKalias Ipul beserta keempat rekannya langsung digelandang ke markas komando bersama barang bukti kejahatan yang mereka miliki.

Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Ridwan membenarkan pihaknya telah mengamankan lima pria karena terlibat kasus narkotika. Kelimanya masih di­periksa intensif untuk dilakukan pe­ngem­bangan. “Kasus ini masih kita kembangkan untuk menangkap bandar besarnya,” kata Ridwan saat ditemui usai Solat Jumat di Mesjid Darusallam Polres Langkat. (reza fahlevi)

Close Ads X
Close Ads X