Danrem 011/Lilawangsa: Jika Aceh Aman, Masyarakat Bisa Sejahtera

DANREM 011 LILAWANGSA KOLONEL INF ACHMAD DANIEL CHARDIN
Lhokseumawe | Jurnal Asia
Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin, mengatakan jika kondisi keamanan di Provinsi Aceh aman, maka masyarakat akan sejahtera. Sebab, berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah pusat dan daerah tidak terhambat.

Menurut Kolonel Daniel, guna menciptakan kondisi keamanan daerah yang kondusif tersebut juga diperlukan bantuan dari para wartawan dengan me­nyajikan berita yang positif, dan memberikan pencerahan dalam memberitakan situasi di Aceh.

“Bila salah dalam pemberi­taan mengenai Aceh, Panglima TNI di Jakarta juga akan salah mengambil kebijakan, dan yang rugi adalah kita sendiri, mas­ya­rakat Aceh” tegasnya pada acara silaturrahmi antara Korem 011/Lilawangsa dengan para wartawan yang berlangsung di Aula Yudha Makorem 011/Lilawangsa di Lhokseumawe, Kamis (23/4).

Kolonel Daniel berharap ke­jadian masa lalu tidak bakal terulang kembali. Bila saja siklus masa lalu (konflik) terulang lagi, pembangunan akan terhenti, dan dengan terhentikannya pembangunan, rakyat Aceh tidak bakal bisa hidup sejahtera. Maka, jangan sampai salah dalam memberikan statement dan jangan pula salah dalam memberitakannya, karena aki­batnya akan sangat parah.

Dia juga menambahkan, se­cara umum kondisi Aceh benar-benar aman. Untuk itu, pihaknya mengharapkan agar sama-sama menjaga kondisi aman tersebut untuk kepentingan bersama. Sehingga, berbagai proyek dan program pemerintah untuk mensejahterakan rakyat dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. (jefry tamara)

Close Ads X
Close Ads X