Pelajar Methodist 2 Medan Raih Sejumlah Prestasi

foto Pelajar Methodist 2 Medan Raih Sejumlah Prestasi
Medan | Jurnal Asia
Berbagai prestasi gemilang diraih pelajar SMA Methodist 2 Medan, baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Dengan deretan prestasi itu diharapkan akan melahirkan saintis-saintis muda berbakat. “Kita sangat bangga dan gembira atas prestasi diraih para peserta didik yang membangun jiwanya berkompetisi untuk makin maju,” kata Kepala SMA Methodist-2 Medan, Pdt Paulus Subyanto STh di perguruan tersebut Jalan Thamrin Medan, Selasa (7/4).

Adapun deretan prestasi itu yakni juara II olimpiade mate­matika yang digelar Unimed pada 11-12 Maret 2015 diraih Shandy R (kelas XII IPA 5), juara I scrabble yang digelar IT&B pada Januari 2015 dan juga juara II scrabble yang digelar IMSI fakultas sastra USU pada November 2014 serta juara I GET yang digelar SMAN 3 Medan pada Maret yang ketiganya diraih Jessica Lauren ( XII IPA 5) dan juara II newscasting oleh IMSI Fakultas Sastra USU yang diraih Cindy (XII IPA 5).

Kemudian, juara I (best 4,8 team) Wah Seong Penang Chess League 2014 yang digelar Penang Chess Association diraih Budhi K (XII IPA 5) dan Devin (IX C). Juara II STINDO Cup yang digelar Percasi Sumut pada Maret lalu yang diraih Budhi Kosasih (XII IPA 5) dan juara I kompetisi catur oleh Mikroskil cup yang diraih Anton W (XI IPA 5). Sedangkan medali perak pada ICAS bidang matematika yang digelar Universitas New South Wales diraih Shandi R, Christianto (kelas XI IPA 5), Tiffani (XI IPA5) dan James AP (XI IPA 5).

Prestasi lainnya juara II pada ajang olimpiade kimia yang dige­lar Unimed pada 23 Feb 2015, juara II olimpiade kimia oleh USU dan juara II olimpiade kimia yang digelar Unand pada April 2015 yang ketiganya diraih Michelle (XII IPA 5) dan juara I olimpiade kimia oleh USU pada Maret 2015 diraih Western (XI IPA 5). Kemudian juara II kompetisi paduan suara oleh SMAN 1 Medan yang diraih Wanda (XII IPA 5). Sementara pada ajang OSN yang digelar Disdik Kota Medan pada Feb 2015 diraih Christian (X IPA 5) pada mata lomba komputer sebagai juara I dan juara III diraih Christian L (X IPA 5), sedangkan bidang fisika diraih Heru L (XI IPA 2) sebagai juara I dan juara III bidang ekonomi diraih Febri (XI IPA 2).

Sementara itu, pada OSN tingkat provinsi pada bidang ekonomi diraih Irham (XII IPS 3) sebagai juara I dan geografi diraih Sherley A (XI IPA 5) juga juara I.Pada lomba pidato bahasa Indonesia tampil sbagai juara I yang diraih Evelyn (X IPA 5) dan bola basket internasional yang digelar DBL Honda berhasil lolos seleksi ke Amerika Serikat atas nama Petrus Brando Turnip.

Paulus didampingi Wakasek I, Drs Bob S Saragih MSi dan Wakasek III, J Manurung STh, mengatakan, berbagai ajang lomba yang diikuti para peserta didiknya itu sebagai bentuk fanatisme untuk berjuang dan berprestasi.

Menurut Paulus, kepada sis­wa yang berkompetensi sela­lu ditanamkan sikap pantang me­nyerah. Bagi yang kalah sela­lu diingatkan untuk berjuang dan berlatihlagi. Sebaliknya yang menang tidak boleh som­bong, karena prestasi diraih itu merupakan anugerah Tuhan. “Pres­tasi yang diraih itu bukan hanya memberikan kebanggaan bagi para siswa tapi juga sekolah, keluarga bahkan daerah maupun bangsa Indonesia,” kata Paulus. (swisma)

Close Ads X
Close Ads X