Disatroni Maling Alfamart Rugi Puluhan Juta Rupiah

Medan | Jurnal Asia
Sebuah mini market (Alfamart) yang berada di Jalan Setia Budi, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal disatroni maling. Barang-barang berupa susu, minyak makan dan rokok yang ditaksir bernilai puluhan juta rupiah raib digondol para pelaku, Jumat (27/3) dinihari.

Informasi dihimpun Jurnal Asia menyebutkan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh Nanda boru Sagala (24), yang merupakan kepala toko mini market tersebut. Saat datang untuk membuka toko pada Jumat (27/3) pagi sekira pukul 07.00 WIB, alangkah terkejutnya dia melihat barang-barang dagangan di dalam toko berantakan.

Melihat itu, Nanda yang meyakini toko tersebut disatroni pelaku kejahatan, langsung mencoba memutar kamera pengintai (CCTV) yang berada di setiap sudut ruangan itu. Akan tetapi, saat hendak memutarkan CCTV, Nanda hanya melihat rekaman video berwarna hitam saja.

Diyakini, para pelaku yang masuk dengan merusak pintu belakang tersebut, terlebih dahulu merusak CCTV dengan cara menyiramkan cairan, sehingga saat para pelaku melakukan aksi, tidak dapat terekam.

Kemudian, Nanda langsung menghubungi karyawannya untuk menjaga toko tersebut dan selanjutnya mendatangi Mapolsek Sunggal untuk membuat laporan atas kejadian tersebut. “Mau melaporkan. Toko kami dibobol maling. Saya tahunya pas saya mau buka pagi tadi jam 07.00 WIB. Terus, saya lihat barang-barang sudah berantakan dan pintu belakang rusak,” kata Nanda saat berada di Polsek Sunggal.

Dikatakannya, mereka mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Kira-kira sampai jutaan rupiahlah. Soalnya rokok dan minyak goreng beserta susu habis semuanya,” sebutnya.
Terpisah, Kapolsek Sunggal, Kompol Aldi Subartono mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban dan anggota sudah ke lokasi. “Sudah kita terima laporannya. Tadi pun anggota sudah saya arahkan untuk cek TKP,” tandas Aldi.
(mag-07).

Close Ads X
Close Ads X