Kapoldasu Instruksikan Tembak di Tempat Pelaku Pembegalan

Potong Tumpeng
Langkat | Jurnal Asia
Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo menyampaikan instruksi kepada seluruh anggotanya dalam menghadapi kasus pembegalan akan melakukan tindakan tegas terhadap siapapun pelakunya dan jika membahayakan masyarakat banyak, mereka akan ditembak ditempat. “Jika membahayakan masya­rakat, pelaku begal akan kita tembak di tempat dan saya bertanggung jawab bagi petugas di lapangan,” tegas Eko Hadi usai menghadiri pelantikan dan ulang tahun KBPPP Resort Langkat dilapangan futsal Bharadaksa Mapolres Langkat, Selasa (10/3).

Kapoldasu mengatakan, bah­wa pihaknya siap mem­bentuk tim khusus (timsus) untuk mengatasi curas dan melaksanakan tindakan tegas bagi siapa saja yang melakukan tindakan kriminal dan sangat meresahkan masyarakat.

Sebelumnya, Kapoldasu mem­berikan apresiasi kepada pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resort Lang­kat khususnya bagi paduan suara, karena suatu sumberdaya manusia yang bagus.

Khusus bagi generasi ma­nusia, Kapoldasu berpesan ha­rus mempunyai keyakinan bisa memimpin dunia dan men­cari apa-apa saja serta harus merapatkan barisan dan meningkatkan kualitasnya. Kare­na jika mau memimpin dunia harus mempunyai kualitas yang tinggi.

Perlu diketahui, tambah Ka­pol­dasu, KBPPP bisa menjadi wadah dan jembatan masa depan. Untuk itu bekerjasamalah dalam kegiatan positif bersama Pemerintah jangan menjadi oposisi.
Kepada pengurus dan Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Resort Langkat M Jend Hutabarat, Kapoldasu percaya karena selalu ceria dan penuh semangat. Untuk itu diharapkan semuanya melakukan konsilidasi dan bekerjasama dengan orga­nisasi sekitarnya.

Ketua KBPPP Sumut Drs Syai­ful Syafri MM mengatakan, sesuai dengan visi keluarga besar putra-putri Polri Sumatera Utara menjadikan KBPPP sebagai jembatan masa depan, maka ada tiga program prioritas utama.

Pertama, sebut Syaiful, program konsilidasi organisasi dalam rangka perbaikan mana­jemen organisasi. Selanjutnya peningkatan sumberdaya ma­nusia melalui pendidikan dan pelatihan dalam upaya mencari dan menciptakan lapangan ker­ja dan menghindari masalah-masalah yang berhubungan dengan pelanggaran hukum, tapi sebaliknya membantu orangtua dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban ma­syarakat, sehingga kelak KBPPP ini bisa menjadi organisasi yang dipercaya sesuai dengan amanah Kapoldasu.

Turut hadir di acara itu, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, Kejari Stabat Henderi SH, Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro, Kapolresta Binjai AKBP Marcelino Sampouw, seluruh Kapolsek sejajaran, Kabag, Kasat, unsur TNI, Ketua PMK Langkat Drs Syahrizal MZ, Ketua KNPI Langkat Heri Widyanto, tokoh masyarakat dan ratusan undangan lainnya. (reza fahlevi)

Close Ads X
Close Ads X