Penggunaan “E-toll Pass” Naik 25 Persen

Jakarta | Jurnal Asia
Direktur Utama PT Jasa Marga Adityawarman mengatakan penggunaan e-Toll Pass mengalami kenaikan rata-rata 25 persen dari total transaksi di gardu-gardu tol di sekitar wilayah Jabodetabek. “Pengguna e-Toll Pass terus mengalami peningkatan bahkan di gardu tol Pondok Aren, Tangerang Selatan total transaksinya bisa mencapai 40 persen,” kata Adityawarman di Jakarta, Selasa (3/3).

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri pembukaan lomba pelayanan lalu lintas 2015 di Bumi Perkemahan Cibubur yang diadakan untuk seluruh cabang dan anak perusahaan PT Jasa Marga. Ia mengatakan, PT Jasa Marga juga berencana menambah 10 gardu untuk pelayanan e-Toll Pass di 10 titik lokasi. “Salah satunya ada di Cililitan dan hal tersebut merupakan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanan e-Toll Pass,” katanya.

Ia menyatakan, apabila di 10 gardu baru tersebut mempunyai potensi dan perkembangan yang cukup bagus, maka pihaknya siap menambah gardu-gardu baru lainnya. “Saya harap dengan banyaknya Gardu Tol Otomatis (GTO) dapat mengurangi kepadatan atau antrean di gerbang tol,” tuturnya. Ia juga berharap penggunaan e-Toll Pass nantinya dapat mencapai 40 persen dari total transaksi di gardu-gardu tol. (ant)

Close Ads X
Close Ads X