KBPP Polri Perlu Terobosan Kreatif

utama==kppp
Medan | Jurnal Asia
Pengurus dan anggota Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) perlu melaksanakan terobosan kreatif dalam upaya memajukan masa depan anak-anak Polri dan purnawirawan Polri. Hal tersebut ditegaskan Kapolres Belawan diwakili Waka­polres Kompol Dayan didampingi Kasat Binmas AKP P Manurung ketika menerima kunjungan silaturahmi pengurus Pimpinan Daerah (PD) KBPP Polri Sumut, kemarin di aula Mapolres Belawan.

Kunjungan tersebut dipimpin Drs Syaiful Syafri MM dan pe­ngurus sektor-sektor KBPP Polri di jajaran Polres Belawan. Turut hadir Ketua Sektor KBPP Polri Pelabuhan Belawan Yustian HS, Ketua Sektor Hamparan Perak Dian Abdi Nasution, Ketua Sektor Medan Labuhan Zainal Abidin, dan sejumlah pengurus sektor dan PD KBPP Polri Sumut.

Menurut Kapolres, banyak hal yang bisa dilakukan KBPP Polri di tengah-tengah masyarakat, terutama yang berhubungan dengan pengabdian masyarakat. Hendaknya terobosan kreatif dilakukan untuk menciptakan suasana masyarakat yang tertib, tenteram, dan dapat bekerjasama dengan semua komponen masyarakat.

“Jadilah pelopor-pelopor tertib lalulintas, keamanan lingkungan, pelopor pemberantasan narkoba dan curanmor agar masyarakat kita bisa hidup tenang dalam mencari nafkah,” kata Kapolres.
Dalam kesempatan itu, Kapol­res menyatakan akan mem­beritahukan kepada Kapolsek di jajaran Polres Belawan untuk memberi dukungan kepada KBPP Polri. Dengan demikian, hubungan Polri sebagai Pembina dengan KBPP Polri tetap terjalin dengan baik.

Bantuan Hukum
Ketua PD KBPP Polri Sumut Drs Syaiful Syafri MM didampingi Wakil Ketua Zulkifli Dahlan SH, Anggiat Rumapea SE, Kemal Harahap SH, Penasihat Azwir A Husin, Wakil Sekretaris Hendra Jaya, dan Maria Sinaga menjelaskan, silaturahmi ini merupakan ke­giatan sonsolidasi untuk melihat lebih dekat ke­beradaan KBPP Polri di Belawan dengan pembinanya (Polres Belawan).
“Organisasi KBPP Polri mem­butuhkan pembinaan dari pem­binanya agar organisasi ini dapat menjalankan visi dan misinya di tengah-tengah masya­rakat,” kata mantan Pj Bupati Batubara dan Kadis Pendidikan Sumut ini.

Syaiful juga menjelaskan, Lembaga Bantuan Hukum Putra Bhayangkara yang dipimpin Kemal Harahap SH dengan tujuh anggota siap membantu masya­­rakat yang membutuhkan bantuan hukum.
“Bahkan LBH Putra Bhayangkara siap dipanggil oleh jajaran Polres Belawan jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. LBH Putra Bhayangkara juga siap menjadi narasumber pada kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kamtibmas,” tegas man­tan Kadis Sosial Sumut ini.

Acara silaturahmi pengurus KBPP Polri dengan pembinanya itu berlangsung akrab dan ke­keluargaan. Di penghujung acara, Syaiful Syafri menyerahkan buku “Budaya Tertib Lalulintas” untuk tingkat SD, SMP dan SMA kepada Wakapolres Belawan Kompol Dayan.
(swisma )

Close Ads X
Close Ads X