Harga Kopi Terus Turun

New York | Jurnal Asia
Harga kopi berpotensi terus jatuh setelah kejatuhan Real, mata uang Brasil memicu aksi jual. Harga kopi pun diprediksi terus terperosok ke level di bawah US$1,2 per pon.
Hernando De La Roche, Wakil Presiden INTL FCStone, mengatakan pelemahan real membuat pelaku pasar di Brasil berbondong-bondong melakukan aksi jual kopi sejak pagi.

“Harga kopi yang berada di bawah US$1,4 per pon akan membetuk aksi jual secara teknikalnya,” ujarnya seperti dilansir Bloomberg pada Selasa (3/3). Apalagi, saat ini produksi kopi di Brasil berpotensi terus meningkat karena musim hujan. Prospek produksi kopi yang tinggi di Brasil diperkirakan juga turut tekan harga sepanjang semester 1/2015.

ED & F Man, Volcafe, trader komoditas, memprediksi pada tahun ini, produksi kopi Brazil naik 5,31% menjadi 49,5 juta karung dibandingkan dengan tahun lalu sebesar 47 juta karung.
Pada perdagangan kemarin, nilai tukar real anjlok 1,91% terhadap dolar AS menjadi 2,89 real per dolar AS, sedangkan harga kopi turun 1,5% menjadi US$1,38 per pon. (BC)

Close Ads X
Close Ads X