Adira Finance Berencana Terbitkan Obligasi

Jakarta | Jurnal Asia
PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) berencana menerbitkan surat utang atau obligasi untuk memenuhi target pembiayaan baru sebesar Rp36 triliun di sepanjang tahun ini. “Target pembiayaan baru akan dipenuhi dari perbankan dan pembiayaan obligasi. Sebe­sar 50 persen dari perban­kan dan 50 persen dari obligasi. porsinya sama,” kata Direktur Utama Adira Finance Willy Su­wandi Dhar­ma ditemui dalam acara ADIRA X-tra Bonus Bisa Pilih di Downtown Bistro gedung Land­mark Sudirman, Jakarta, Senin (2/3).

Namun, Willy mengaku be­lum bisa membocorkan jumlah de­tail obligasi yang akan diterbit­kan perseroan pada tahun ini. Se­bab masih dalam tahap kajian. Tapi, dia sedikit memberi isyarat, jum­lah obligasi melihat angka yang telah diterbitkan dari ta­hun-tahun sebelumnya.“Kita lihat situasi, nilai obli­gasi belum bisa kita bilang. Kita lihat b­erapa angka yang sesuai de­ngan angka kebutuhan, tapi pas­­ti kita terbitkan obligasi,” ung­kap dia.

Suku bunga acuan (BI rate) yang turun saat ini ke le­vel 7,5 per­sen, menurutnya mem­be­ri­kan angin segar bagi pasar ob­li­gasi. Hal ini diyakininya bakal mem­­­be­rikan sentimen positif ter­hadap ren­cana perseroan ter­sebut. “Suku bunga (BI rate) turun kan, obligasi akan lebih baik, kita yakin bisa terserap dengan baik. Tapi kita lihat situasi ekonomi ke depannya,” tutur Willy. (mtv)

Close Ads X
Close Ads X