100 Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa Bea Star

kaki==Andri___Sutias Ajak
Medan | Jurnal Asia
Ketua Badan Koordinasi Ke­giatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Sumatera Utara Hj Sutias Han­dayani Gatot Pujo Nugroho mengajak segenap pihak untuk menyisihkan rezeki membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Himbauan itu disampaikannya saat meluncurkan program bea­siswa studi akselerasi pintar atau Bea Star di aula BPPT Sumut, Jumat (27/2).

Pada launching program Bea Star yang merupakan kerjasama BK3S bersama Pos Keadilan Pe­duli Umat (PKPU) Medan ter­se­but memberi beasiswa ke­pada 100 pelajar dan ma­ha­siswa di Medan senilai Rp 100 juta.

Hadir Kepala Cabang PKPU Me­dan, Dian Mardiana, Kepala Ba­dan Pelayanan Perizinan Ter­padu Sumut Sarmadan Hasi­buan serta Ketua Harian BK3S Sumut Junaidi Parapat,

Ketua BK3S Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho menyambut baik program Bea STAR, karena selain membantu keluarga kurang mampu juga memotivasi para pelajar untuk lebih giat menuntut ilmu.

Untuk itu Sutias mendorong kepada para perusahaan dan pejabat agar bersedia bermurah tangan memberi bantuan kepada ke­luarga kurang mampu khu­susnya untuk pelajar.

“Sangat mulia bila kita bisa membantu sesama kita, ter­lebih lagi para pelajar kurang mampu. Hingga mereka dapat men­jalankan pendidikan dengan baik,” harap Sutias.

Sutias juga menyampaikan tentang lamanya pemberian ba siswa, mengingat agar tetap sasaran hingga pihak BK3S Su­mut dan PKPU Medan bisa se­cara tepat memberikan kepada ke­luarga kurang mampu.

Kepala Cabang PKPU Medan, Dian Mardiana program Bea STAR ini merupakan agenda ta­hu­­nan yang setiap tahun dilaksa­na­­kan. Untuk 2015 sebanyak 100 pe­lajar dan mahasiswa men­da­pat beasiswa dengan jum­lah ber­kisar Rp 100 juta lebih untuk 100 peserta.

“Pemberian be siswa ini ki­ta lakukan selama setahun dan pesertanya ada yang ber­ganti misalnya telah lulus dari pen didikannya. Dan PKPU ten­tunya mencari peserta baru lagi untuk tahun berikutnya,” ujar Dian.

Menurut Dian, Bea STAR ada­lah beasiswa yang diberikan ke­­­pa­da pelajar kurang mampu.“Program tersebut juga ber­tujuan untuk meningkatkan ang­­­ka partisipasi sekolah, khu­sus­­nya bagi para siswa unggul,” ka­tanya.

Dian menjelaskan peserta Bea STAR bermula 89 orang, na­mun BK3S Sumut menambah­kan 11 orang hingga total peserta menjadi 100.

“Kami senang dengan adanya ker­jasama antara BK3S Sumut ber­sama PKPU Medan, saya ber­harap kerjasama ini tak ha­nya ben­tuk bantuan bea siswa me­lain­kan dalam bidang lain lagi,” jelasnya. (andri)

Close Ads X
Close Ads X