Pemuda Merupakan Ujung Tombak Bangsa

Gerakan Pemuda
Labura | Jurnal Asia
Pemuda merupakan ujung tombak Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Labuhanbatu Utara (Labura). Oleh sebab itu, pemuda diharapkan menjadi agen perubahan di te­ngah-tengah masyarakat agar mampu memban­tu meningkatkan kecerdasan dan mampu menga­tasi persoalan di tengah masyarakat. “Setiap gerakan perubahan pasti mengandalkan pemuda, de­ngan demikian tentu pe­lan­ti­­kan pemuda Al-Wash­liyah ini men­­­jadi harapan besar nantinya da­­lam mampu mengajak ele­­men masyarakat dan kepemu­­daan lain­nya dengan masyarakat un­tuk bersama-sama berpartisi­­­pa­­si dalam proses pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu Uta­ra,” kata Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah SE pada acara pelantikan daerah Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA) Labuhanbatu Utara pe­riode 2014-2017, di aula SMAN 1 Kualuh Hulu, Rabu (25/2).

Bupati Labura mengatakan, gerakan pemuda merupakan sebuah gerakan yang memiliki pengaruh dan kekuatan besar, tentunya kita masih ingat pre­siden Republik Indonesia (RI) pertama Bapak Soekarno per­nah mengatakan “beri saya 10 pemuda maka akan saya guncang dunia”.

Bupati menjelaskan, Alquran juga telah menerangkan bahwa kesuksesan dan keberhasilan tak lepas dari andil pemuda. “Untuk itu saya menaruh ha­ra­pan besar pada pemuda yang ada di Labuhanbatu Uta­ra di­mana nantinya dapat mem­be­rikan dan merumuskan suatu ide demi mewujudkan Kabu­pa­ten Labuhanbatu Utara yang sejahtera,” tandasnya.

Sementara, Ketua Gerakan Pe­muda Al-Washliyah Haris Mu­da Siregar mengucapkan teri­ma­kasih kepada seluruh tamu un­dangan yang telah berkenan ha­dir terkhusus kepada Bupati La­buhanbatu Utara, Ketua Al Wash­liyah Sumatera Utara Prof DR H Syaiful Ahyar Lu­bis MH, Ketua Gerakan Pemuda Al Wash­liyah Sumatera Utara H Isma Fadly Pulungan SH MH.

Haris berjanji akan memb­a­wa Ge­rakan Pemuda Al-Washli­­­yah menjadi gerakan pemuda yang berlandaskan iman dan taq­­­­wa serta mendukung Pemerin­­­tah Kabupaten Labuhanbatu Uta­ra dalam upaya mewujud­­kan La­buhan­batu Utara yang se­jah­tera.
(wandi)

Close Ads X
Close Ads X