Resepsi dan Perayaan Imlek 2566 Konjen RRT | Gubsu: Warga Tionghoa Sukseskan Pembangunan Sumut

11111
Medan | Jurnal Asia
Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjo Nugroho melalui Wagubsu HT Erry Nuradi cukup bangga, karena masyarakat Tionghoa di Sumatera Utara telah berperan optimal dalam menyukseskan pembangunan di daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Bahwa ‘Dimana Bumi Dipijak, Disana Langit Dijunjung’ telah diim­plementasikan dengan tota­litas dan semangat mem­bangun, ser­ta berbaur dengan kom­ponen masyarakat lainnya. Karena pada hakikatnya, ke­ber­samaan adalah prasyarat ter­bangunnya kesejahteraan.

“Marilah kita wujudkan kehi­dupan yang saling meng­hor­mati perbedaan dengan pe­nuh etika, toleransi, tenggang rasa, dise­rtai tanggungjawab dan ke­wajiban yang selaras, se­rasi dan seimbang,” pesan Wa­gubsu pada acara resepsi dan perayaan Tahun Baru Imlek dengan Konjen Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Senin (16/2) di Regale International Convention Centre, Medan.

Dikatakan Wagubsu, h­ilang­kan sikap eklusifisme dan anggapan bahwa Tionghoa adalah minoritas. “Apapun ala­san­nya, saudara adalah ba­gian dari bangsa Indonesia dan masyarakat Sumatera Uta­ra, sehingga harus bisa bera­kulturasi dengan budaya, tradisi, nor­ma dan etika yang berlaku di daerah ini. Hal ini penting untuk memperkaya kemajemukan budaya di negara ke­satuan Republik Indonesia ini,” sebutnya.

“Sekali lagi saya sampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2566 kepada umat Konghucu dan masyarakat Tion­g­­­hoa di seluruh wilayah Su­­matera Utara. Semoga ber­ba­hagia di Tahun Kambing Kayu ini,”pungkas mantan Bupati Serdang Bedagai ini.

Sementara, Plt Konjen RRT, Wang Feng Zhong mengatakan, dengan kondisi perekonomian yang berjalan secara baik, dari tingkat kesejahteraan ke­hidupan masyarakat yang terus meningkat, berkembang secara komprehensif, menjadi momentum terhadap jalan sutra laut/program negara maritim.

Dikatakannya, dengan per­kembangan dukungan eko­nomi maritim yang positif, baik pem­bangunan infrastrukturnya maupun dari sektor lainnya, menjadikan arah dan rancangan peta perkembangan itu terukur secara positif.

“Rancangan lima tahun ke depan penting bagi kita untuk wujudkan target yang bagus dan fundamental, sebagai landasan masyarakat kita yang sejahtera dan kuat,” sambutnya di hadapan para tamu yang hadir.

“Jadikan Tahun Kambing ini menjadi kebahagiaan dalam kehidupan rakyat,” tegasnya di hadapan para tamu penting lain­nya seperti, istri Wagubsu, Ketua Golkar Sumut Ajib Shah, Kadis Pariwisata Kota Medan dan sejumlah tokoh Tionghoa.
(mag-01)

Close Ads X
Close Ads X