Jembatan Layang Berkabut | 100 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Seoul

TABRAKAN BERUNTUN DI KORSEL
Seoul | Jurnal Asia
Satu kecelakaan beruntun terjadi di Jembatan Yeongjong, Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/2), yang melibatkan 100 kendaraan. Insiden tersebut menewaskan 2 orang. Stasiun berita ABC News, melansir selain korban tewas, kecelakaan itu juga membuat 65 orang terluka. Sebanyak 7 orang di antaranya mengalami luka yang sangat serius. Harian The Korea Herald melaporkan situasi di jembatan tersebut sedang berkabut. Akibatnya, jarak pandang sangat rendah yakni sekitar 15 meter.

Berdasarkan potongan laporan yang disiarkan oleh televisi menunjukkan para petugas SAR mencoba menjangkau kerumunan kendaraan yang terbalik dan rusak. Menurut keterangan juru bicara polisi di kantor polisi Incheon, kejadian saling tabrak itu dimulai ketika sebuah mobil limusin berlari kencang dan menabrak bagian belakang sebuah mobil. “Lebih dari 100 kendaraan terlibat dalam kecelakaan itu,” ujar jubir tadi.

Menurut informasi dua orang yang tewas merupakan warga negara Korsel. Sementara kantor berita Yonhap menyebut juga terdapat beberapa warga negara lainnya yang mengalami luka. Mereka antara lain berasal dari Tiongkok, Thailand, Vietnam, Je­pang, Rusia, Bangladesh dan Swiss.

Menurut kesaksian seorang pengendara taksi, Yoo Sang-Young, dia mendengar beberapa kali tabrakan di depannya. “Namun kemudian saya ditabrak dari belakang oleh mobil selanjutnya. Saya merasa mobil saya berputar-putar dan menabrak jalur pelindung. Kemudian saya hilang kesadaran,” kata Yoo.

Sementara pengendara mobil lainnya mengatakan tebalnya kabut telah membuatnya kesulitan melihat bahaya yang ada di depan. “Saya berusaha memelankan kendaraan namun, tetap saja terjebak di dalam mobil yang menumpuk di depan saya,” kata pengemudi tadi. (ant/vv)

Close Ads X
Close Ads X