Warga Titi Kuning Jadi Korban Perampok Berkelewang

Medan | Jurnal Asia
Edi (28), warga Jalan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor dirampok empat pemuda bersenjata tajam. Dalam kejadian ini, korban mengalami kerugian belasan juta rupiah. Peristiwa ini dilaporkan korban ke Polsek Medan Timur, Jumat (30/1).

Kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Edi mengatakan, kejadian yang dialaminya itu terjadi, Kamis (29/1) dini hari. “Saat itu saya hendak pulang ke rumah dari tempat kerjaan di Belawan Indah, KIM I Mabar. Setiba di Jalan Gaharu, empat pemuda mengikuti saya,” ujar supir truk gandeng tersebut.

Kemudian, empat pelaku dengan menggunakan sepedamotor Yamaha King dan Satria FU memepet Honda Beat BK 2782 AEA yang dikendarai korban. Satu diantara pelaku menunjang sepedamotor tersebut. “Sewaktu pelaku menunjang sepedamotor saya, dalam kondisi siaga saya mampu mengimbangi dari olengan kendaraan. Namun pelaku berhasil menangkap saya,” tutur Edi.

Edi bilang, para pelaku itu cukup berani. Satu diantara pelaku yang dibonceng melompat ke sepedamotor yang dia kendarai. Kemudian, pisau belati ditempelkan pelaku ke bagian punggungnya. “Pelaku langsung menghentikan sepedamotor yang saya kendarai. Lalu mereka membawa Honda Beat saya dan merampas dompet dari saku celana saya. Setelah berhasil, mereka tancap gas,” sebut Edi.

Dikatakannya, keempat pelaku itu membawa kelewang dan benda tajam lain. Beruntung saat kejadian dia tidak mengalami luka, meski belasan juta rupiah miliknya raib. “Selain sepedamotor, uang di dalam dompet yang diambil pelaku berisi uang Rp200 ribu, STNK, SIM, KTP dan Hp Nokia dibawa kabur oleh mereka. Saat kejadian, lokasi sepi sekali,” ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur, AKP Alexander Piliang membenarkan adanya laporan korban. Untuk pengusutan lebih lanjut, dia mengerahkan anggotanya untuk melakukan lidik di tempat kejadian perkara (TKP). (mag-04)

Close Ads X
Close Ads X