Indo Straits Raih Pinjaman Modal USD5 Juta

Jakarta | Jurnal Asia
PT Indo Straits Tbk (PTIS) melakuukan penandatanganan Shareholder Loan Agreement dengan Straits Corporation Ltd pada 21 Januari 2015. Kerjasama tersebut dalam rangka memberikan fasilitas pinjaman modal kerja yang mencapai USD5 juta.

Mengutip laporannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (23/1), Sekretaris Perusahaan PTIS, Anton Ramada Saragih, mengungkapkan, dana fasilitas pinjaman modal kerja sebesar USD5 juta dengan rincian sebanyak USD3 juta untuk basis komitmen, sedangkan sisanya untuk arus kas perseroan dan dana SPCL.

Sementara itu, untuk pengembalian fasilitas pinjaman, Anton mengatakan, waktu pengembalian selama 18 bulan sejak diterimanya fasilitas pinjaman. “Dengan hak opsi perseroan untuk mengembalikan fasilitas pinjaman dalam waktu enam bulan sejak diterimanya fasilitas pinjaman tersebut,” tegas dia.

Ditambahkannya, tingkat suku bunga atas fasilitas pinjaman kali ini mencapai 4,8 persen per tahun. Perlu diketahui, SPCL merupakan perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum di Republik Singapura. Kegiatan usaha SPCL berupa investasi. (mtv)

Close Ads X
Close Ads X