OCBC NISP Terbitkan Obligasi Berkelanjutan Rp3 Triliun

Jakarta | Jurnal Asia
PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC NISP) berencana menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2015 senilai Rp3 triliun. Perolehan dana akan digunakan perseroan untuk membiayai penyaluran kredit.
Obligasi ini diterbitkan dalam tiga seri, yaitu Seri A bertenor 370 hari dengan indikasi bunga 9,00 persen per tahun, Seri B bertenor 2 tahun dengan indikasi bunga 9,40 persen dan Seri C bertenor 3 tahun dengan indikasi bunga 9,80 persen per tahun, dimana pembayaran bunga akan dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali.

“Ini merupakan kelanjutan dari Obligasi yang telah kami terbitkan pada tahun 2013 lalu. Kami berharap penerbitan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II ini juga mendapat respon yang positif dari para investor seperti pada tahap I,” ucap Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja, di Jakarta, Kamis (22/1).

Ia menjelaskan, perolehan dana dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2015 ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk pertumbuhan usaha dalam bentuk penyaluran kredit.

Dalam rangka penerbitan Obligasi Berkelanjutan ini, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan PT Fitch Ratings Indonesia telah memberikan peringkat instrument AAA (idn) (Triple A).
OCBC NISP juga didukung oleh PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, PT NISP Sekuritas, PT OCBC Sekuritas Indonesia, PT RHB OSK Securities Indonesia dan PT Trimegah Securities Tbk sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi. (ib)

Close Ads X
Close Ads X