50 Rumah untuk Pengungsi Sinabung Selesai Dibangun

kaki====-rumah_di_sinabung_selesai_di_bangun
Medan | Jurnal Asia
Sejumlah pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumut, merasa senang karena 50 dari 365 unit rumah bagi mereka telah selesai dibangun di Desa Siosar, Kecamatan Tiga Panah.
“Warga pengungsi menyambut baik dengan selesainya rumah tersebut, yang selama ini mereka dambakan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Subur Tarigan Tambun ketika dihubungi dari Medan, Sabtu (17/1).

Menurut dia, pembangunan rumah berikutnya, yakni sebanyak 300 unit lagi juga sudah mulai dikerjakan pada Januari 2015. “Pengerjaaan rumah untuk pengungsi erupsi gunung Sina­bung itu diharapkan akan sece­patnya diselesaikan oleh prajurit TNI AD Kodam I/Bukit Barisan,” ujar Subur.

Dia menambahkan, berkat kerja keras prajurit TNI AD, sebelum akhir Desember, ternyata 50 unit rumah bagi pengungsi erupsi Gunung Sinabung telah selesai dibangun. “Hal ini adalah suatu kebang­gaan bagi Pemkab Karo yang telah merealisasikan per­mintaan pembangunan rumah pengungsi erup­si gunung Sinabung,” ucap­nya.

Dia mengatakan, pembangu­nan pe­ru­mahan tersebut terus ber­lanjut, karena jumlah pengungsi erupsi Sinabung cukup banyak, mencapai ribuan orang.“Pemkab Karo tetap mem­perhatikan pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang kehilangan rumah mereka akibat bencana fenomena alam tersebut,” kata Kepala BPBD Karo. Data yang diperoleh, jumlah pengungsi erupsi Gunung Sina­bung saat ini mencapai seba­nyak 2.443 jiwa atau 795 kepala keluarga, yang ditampung di tujuh lokasi pengungsian. (ant)

Close Ads X
Close Ads X